Jumat 28 May 2021 09:57 WIB

Vaksinasi Lansia di Yogya Ditargetkan Segera Selesai

Sekitar 70 persen Lansia di Kota Yogyakarta telah mendapatkan vaksinasi Covid.

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Adiwinata Solihin
Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pelaksanaan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) di Kota Yogyakarta diupayakan segera tuntas. Ditargetkan seluruh warga berusia lebih dari 60 tahun di Kota Yogyakarta sudah mendapat vaksinasi pada akhir Mei.

"Akhir-akhir ini, kami terus mendorong agar warga lansia yang belum mendapat vaksinasi untuk segera bisa divaksin. Vaksinasi bisa dilakukan di puskesmas, rumah sakit, dan klinik," kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Jumat (28/5).

Baca Juga

Heroe mengatakan sejumlah puskesmas di wilayah juga mulai melakukan vaksinasi massal untuk warga lansia, salah satunya di Kecamatan Gondomanan dan Gedongtengen dalam beberapa hari terakhir. Berdasarkan data Komisi Daerah Lansia Kota Yogyakarta, total lansia di daerah tersebut sekitar 46.000 orang. 

Namun, hingga saat ini sudah terdaftar sekitar 66.000 lansia untuk mendapat vaksinasi di Kota Yogyakarta. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta menyebut data 66.000 lansia tersebut dimungkinkan masih tercampur dengan data lansia dari luar Kota Yogyakarta sehingga saat ini dilakukan penyisiran untuk memastikan jumlah lansia di daerah setempat dan jumlah lansia yang sudah mendapat vaksinasi.

"Jumlah lansia yang sudah mendapat vaksinasi sekitar 70 persen dari pendaftar," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement