Jumat 28 May 2021 15:57 WIB

Teknisi Tewas Saat Perbaiki Lift di Hotel Kota Malang

Seorang teknisi tewas saat memperbaiki lift di salah satu hotel wilayah Kota Malang

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Lift
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Lift

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Seorang teknisi tewas saat memperbaiki lift di salah satu hotel wilayah Kota Malang, Jumat (28/5). Korban berinisial ST (54) tercatat sebagai warga di Tunjungsekar, Lowokwaru, Kota Malang.

Mengenai kasus ini, Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo membenarkan laporan tersebut. Berdasarkan laporan awal, teknisi datang ke hotel untuk memperbaiki lift yang mengalami kerusakan.

"Saat berusaha untuk membetulkan lift tersebut, entah kenapa terjatuh atau lift tiba-tiba jalan, kami juga enggak tahu," kata Teguh saat dihubungi wartawan, Jumat (28/5).

Berdasarkan laporan yang diterima, korban sudah ditemukan dalam keadaan terluka parah. Atas kondisi ini, yang bersangkutan pun dilaporkan meninggal di tempat. "Kurang lebih dua jam baru terevakuasi secara sempurna," jelasnya.

Setidaknya ada 11 petugas dari tim Damkar yang diturunkan untuk mengevakuasi korban. Selain itu, juga ada sejumlah petugas PMI, BPBD dan kepolisian setempat. Menurut Teguh, saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti.

Selanjutnya, kasus kecelakaan kerja akan diselidiki lebih lanjut oleh Polresta Malang Kota (Makota). Sementara mengenai kejadian tersebut, sampai saat ini manajemen hotel belum memberikan repsonsnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement