Unissula Siap Dukung Pendidikan dan Kesehatan di Riau

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Kapolda Provinsi Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dan (ketiga dari kiri), Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD (keempat dari kiri) pada acara silaturrahim, di Pekanbaru, Provinsi Riau, Ahad (30/5) malam.
Kapolda Provinsi Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dan (ketiga dari kiri), Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD (keempat dari kiri) pada acara silaturrahim, di Pekanbaru, Provinsi Riau, Ahad (30/5) malam. | Foto: dok.Unissula

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah, menjajaki peluang kerja sama guna turut berperan dalam memajukan pendidikan serta kesehatan masyarakat di Provinsi Riau.

Hal itu terungkap dalam acara silaturahim antara Rektor Unissula, Drs Bedjo Santoso, dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, di Pekanbaru, Provinsi Riau, Ahad (30/5) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unissula menyampaikan, universitas perlu mendapatkan masukan dari berbagai pihak dalam agar dapat berperan nyata bagi kemajuan bangsa.

Tak terkecuali dari kepolisian, sebagai aparat negara yang sehari-hari juga dekat dengan masyarakat. Hal itu penting dalam rangka ikut menyelesaikan persoalan yang masih dihadapi bangsa ini.

Secara khusus, rektor meminta banyak masukan dari kapolda terkait dengan pengembangan fasilitas kesehatan dan peluang kerja sama pendidikan yang ada di Provinsi Riau.

"Unissula siap berpartisipasi sebagai bagian dari tanggung jawab sekaligus juga perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi," ungkap Bedjo, Senin (31/5).

Tak lupa, ia juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Riau yang telah menyambut dan menerima dengan hangat rombongan Unissula yang sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyambut gembira inisiatif Rektor Unissula yang ingin membuka kerja sama untuk memajukan pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Menurut Imam Effendi, inisiatif yang diambil Unissula sangat strategis untuk mendorong pembangunan yang ada di daerahnya tersebut. Karena pendidikan dan kesehatan masyarakat bakal menjadi tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia ke depan, termasuk juga di wilayah Riau.

Secara umum kapolda juga menjelaskan kondisi dan tantangan bidang pendidikan serta kesehatan masyarakat yang saat ini masih menjadi problem di Riau. Pada prinsipnya,  kapolda juga antusias menyambut gagasan Unissula dalam membantu menuntaskan kedua problem yang juga masih dihadapi sebagian masyarakat di Provinsi Riau tersebut.

Menurutnya, masih banyak ruang kerja sama bidang pendidikan maupun bidang kesehatan masyarakat, yang bisa diimplementasikan oleh Unissula di wilayah ini. "Tentunya, kami menyambut positif dan  sangat senang apabila Unissula berniat ikut mengembangkan fasilitas kesehatan dan kerja sama pendidikan di Provinsi Riau ini," tegas Imam Effendi.

Sementara itu dalam silaturrahim dan ramah tamah ini, Rektor Unissula juga didampingi oleh pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tanbighul Ghofilin Alif Baa, Banjarnegara, KH Khayatul Makky. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Umum Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSISA), Miftahul Izah, juga ikut berpartisipasi secara daring.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Pemkab Kampar Tutup Tempat Wisata dan Larang Kerumunan

‘Jangan Kucilkan Orang dengan Gangguan Jiwa’

Jokowi Minta Lonjakan Kasus di Riau Ditekan

Kasus Covid-19 di Riau Turun Akibat Jumlah Orang Dites Turun

Safari Dakwah Ustadz Zulkarnain Saat Covid di Riau Mengganas

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark