UII akan Aktifkan Shelter Isolasi Covid-19

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih

Petugas memasang kelengkapan gedung Rusunawa UII di Sleman, Yogyakarta, Senin (7/6). Pemkab Sleman akan menjadikan Rusunawa UII menjadi salah satu shelter isolasi Covid-19. Namun, penyiapan Rusunawa UII ini untuk antisipasi jika shelter Covid-19 yang sudah ada penuh.
Petugas memasang kelengkapan gedung Rusunawa UII di Sleman, Yogyakarta, Senin (7/6). Pemkab Sleman akan menjadikan Rusunawa UII menjadi salah satu shelter isolasi Covid-19. Namun, penyiapan Rusunawa UII ini untuk antisipasi jika shelter Covid-19 yang sudah ada penuh. | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kasus positif covid di Kabupaten Sleman sampai saat ini masih fluktuatif. Karenanya, ketersediaan tempat tidur di shelter-shelter yang ada di Sleman harus terus tercukupi untuk menampung warga yang akan menjalani isolasi.

Universitas Islam Indonesia (UII) akan ikut berperan mengatasi masalah itu dengan mengaktifkan shelter isolasi untuk pasien covid. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat UII, Ratna Permatasari menuturkan, shelter ada di Kampus Terpadu UII.

"Lokasi shelter berada di Rusunawa Kampus Terpadu Jl Kaliurang kilometer 14,5 Sleman," kata Ratna, Senin (7/6).

Ratna menekankan, sampai saat ini shelter yang merupakan Rusunawa UII tersebut memang belum dibuka karena masih dalam persiapan. Meski begitu, ia menjelaskan, okupansi shelter tersebut rencananya akan mampu menampung sekitar 72 orang.

Baca Juga

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Sleman, Makwan mengungkapkan, shelter UII berencana mulai diaktifkan pekan depan. Rencananya, shelter itu akan mampu menampung sekitar 72 pasien.

"Masih aman, pekan depan aktivasi shelter UII, 72 tempat tidur," ujar Makwan.

Makwan menerangkan, saat ini okupansi tempat tidur shelter-shelter yang dimiliki Sleman masih cukup aman. Di Rusunawa Gemawang terpakai 12 tempat tidur dan masih tersedia 72 tempat tidur, sedangkan di Asrama Haji terpakai 42 tempat tidur. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bupati Serang Ajak Guru Tekan Pandemi

Pulau Jawa Terbanyak Sumbang Kasus Covid-19

Temuan Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Kudus Turun

Jangan Terlena dengan Lonjakan Kasus Lebaran 2021

Kasus Covid-19 di India Tembus 28 Juta

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark