Satgas Sampang Lakukan Penyekatan di Pintu Masuk Kota

Red: Muhammad Fakhruddin

Satgas Sampang Lakukan Penyekatan di Pintu Masuk Kota (ilustrasi).
Satgas Sampang Lakukan Penyekatan di Pintu Masuk Kota (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Didik Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID,SAMPANG -- Satgas COVID-19 Pemkab Sampang, Jawa Timur, Senin malam (7/6), melakukan penyekatan di pintu masuk menuju kota itu dan menggelar tes cepat antigen kepada para pengemudi kendaraan bermotor yang berasal dari Kabupaten Bangkalan.

"Ada 20 orang pengendara yang telah kami tes, tapi semuanya negatif," kata Anggota Satgas COVID-19 dari Satuan Lalu Lintas Polres Sampang AKP Ayip Rizal di lokasi penyekatan di Sampang, Senin malam.

Ayip yang juga Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sampang ini menjelaskan selain menyekat semua pengemudi kendaraan bermotor yang datang dari arah Bangkalan dan hendak masuk Kota Sampang, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada semua jenis kendaraan bermotor yang melintas di wilayah itu.

Dia mengatakan 20 warga yang dites cepat antigen oleh Satgas COVID-19 Pemkab Sampang itu yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan hasil tes cepat. "Sebenarnya ada ratus kendaraan yang melintas, tapi hanya 20 pengemudi ini yang tidak mengantongi surat keterangan hasil tes. Makanya langsung dilakukan 'rapid test' (tes cepat)," katanya.

Penyekatan kendaraan bermotor di kabupaten ini, tidak hanya di pintu masuk menuju Kota Sampang, akan tetapi juga di jalur pantura, tepatnya di Desa Trapang, Kecamatan Banyuates. "Jadi, selain di sini, penyekatan juga dilakukan Jalan Raya TrapangDesa Trapang, Kecamatan Banyuates. Sasarannya sama, yakni warga Bangkalan yang hendak masuk ke Sampang," kata dia.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Kota Makassar Mulai Vaksinasi Massal ASN

Bupati Semarang Kembali Batasi Kegiatan Masyarakat

Faktor Genetik Bikin Orang Kena Covid-19 Bisa Tampak Sehat

Vaksin Pralansia di Yogyakarta

60 Desa di Kabupaten Kudus Masuk Zona Merah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark