Selasa 15 Jun 2021 16:51 WIB

UMP Terima Pendaftaran Jalur Nilai UTBK

Melalui jalur ini, calon mahasiswa tidak perlu mengikuti tes masuk di UMP.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Foto: UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, masih membuka kesempatan untuk menerima mahasiswa baru. Bahkan mulai Juni-Agustus 2021, UMP menerima mahasiswa melalui jalur nilai UTBK.

''Melalui jalur ini, calon mahasiswa tidak perlu mengikuti tes masuk di UMP. Tapi cukup dengan melampirkan sertifikat nilai UTBK,'' jelas Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP, Dr Yudha Febrianta, Selasa (15/6).

Menurutnya, pendaftaran jalur UTBK bisa digunakan untuk mendapat di semua program studi sarjana dan diploma yang ada di UMP.

''Saat ini, ada  45 program studi dari 12 fakultas di UMP. Selain itu, UMP juga memiliki lima program profesi dan penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG). Silakan calon mahasiswa yang sudah mengikuti UTBK untuk mendaftar dengan melalui jalur ini,'' katanya.

 

Dia juga menyatakan, fasilitas kuliah di UMP saat ini sudah sangat memadai. Antara lain,  gedung perkuliahan di UMP saat ini seluruhnya ber-AC dan ber-LCD. Bahkan kecepatan internet yang dimiliki UMP, sudah mencapai 16 kali standar akreditasi.

Guna menunjang proses perkuliahan dan peningkatan kualitas pendidikan UMP, Yudha menyebutkan, sejumlah fasilitas juga tersedia di UMP. Antara lain, kegiatan alumni mengajar ke luar negeri, pertukaran mahasiswa ke luar negeri, beasiswa belajar Bahasa Arab selama dua tahun, program kuliah kerja nyata ke luar negeri, hingga beasiswa Erasmus.

Bagi mahasiswa yang senang kegiatan ektrakuriluker, di UMP ada berbagai Unit Kegiatan Mahasiswaan (UKM).  Seperti Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Satria, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi, Taekwondo, Teater Perisai, Radio Gradiosta, Koperasi Mahasiswa Lebah Olahraga.

Kemudian, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bhaskara, Galeri Seni dan Budaya (GASEBU), Pramuka, Karate BKC, Gema Surya Suara (GSS) Choir, serta Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (Pik-Ma) Youth Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement