Piala Wali Kota Solo Ditunda Sepekan

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. | Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Turnamen pramusim, Piala Wali Kota Solo 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, bakal ditunda selama sepekan. Awalnya, Piala Wali Kota Solo akan digelar pada 20-26 Juni 2021.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan telah melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pada Selasa (15/6) terkait penyelenggaraan Piala Wali Kota.

"Atas instruksi Pak Gubernur dan Pak Kapolda kami kemarin ngobrol, Piala Wali Kota ditunda dulu sepekan. Nanti sore kami keluarkan rilisnya," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (16/6).

Gibran mengaku bakal memastikan kembali jadwal terbaru Piala Wali Kota kepada gubernur dan kapolda. Sebab, penyelenggaraan ajang pramusim tersebut membutuhkan izin dari gubernur dan kapolda.

"Kita tunggu instruksi dulu dari Pak Gubernur dan Pak Kapolda. Yang jelas panitia sudah siap semua, pemain-pemain juga sudah diswab dan divaksin," tegasnya.

Rencananya, Piala Wali Kota Solo akan diikuti oleh delapan tim dari klub Liga 1 dan Liga 2, yakni Arema FC Malang, Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, Persis Solo, PSG Pati, Dewa United, dan Rans Cilegon FC.

Menurutnya, mundurnya jadwal Piala Wali Kota sudah diinformasikan kepada delapan tim tersebut. Dia juga memastikan sampai saat ini tidak ada tim yang mengundurkan diri.

"Sudah kami informasikan ke semua peserta. Ya semoga mundur ini tidak bertabrakan dengan jadwal turnamen lain," imbuh putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Meski demikian, jika ada tim yang mengundurkan diri karena jadwalnya bertabrakan dengan turnamen lain, maka akan dicarikan tim pengganti. Sebab, salah satu peserta yakni Bali United juga bakal bertanding di ajang Piala AFC akhir Juni nanti.

"Monggo, itu keputusan Bali United. Kalau bertabrakan ya kami carikan tim lain. Semua sudah siap, kami pastikan aman," tegasnya.

 

Terkait


Dewa United Dukung Penundaan Piala Wali Kota Solo

Piala Wali Kota Solo Diundur, Ini Sikap Arema FC

Deden Natshir 'Debut' di Piala Wali Kota Solo

Gibran Larang Pedagang Bermobil Jualan di Solo

Pemkot Solo Buat Tempat Isolasi Terpisah Khusus Warga

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark