Rabu 16 Jun 2021 13:37 WIB

Tim Gabungan Kota Surakarta Gencar Penyemprotan Disinfektan

Sasaran penyemprotan disinfektan, antara lain Balai Kota Surakarta.

Tim Gabungan Kota Surakarta Gencar Penyemprotan Disinfektan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Tim Gabungan Kota Surakarta Gencar Penyemprotan Disinfektan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Tim gabungan Kota Surakarta, Jawa Tengah menggencarkan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dan tempat keramaian untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Tim gabungan terdiri atas personel Polres Kota Surakarta, Kodim 0735, Satuan Brimob, Satpol PP, dan PMI itu terbagi menjadi tiga kelompok. Mereka dengan perlengkapan yang memadai berkeliling ke sasaran-sasaran penyemprotan disinfektandi jalan-jalan protokol di Kota Solo, Rabu (16/6).

"Kami bersama unsur terkait baik dari Kodim 0735 Surakarta, Sat Brimob, Satpol PP maupun PMI melakukan penyemprotan disinfektan dengan melibatkan sekitar 85 personel," kata.

Kepala Satuan Sabhara Polresta SurakartaKompol Sutoyo. Ia menjelaskan sasaran penyemprotan disinfektan, antara lain Balai Kota Surakarta, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Ahmad Yani, DPRD Kota Surakarta, Jalan Adi Sucipto, plaza dan selter Stadion Manahan, Pasar Depok, Jalan Slamet Riyadi, Keraton Kesunanan Surakarta, dan Pasar Klewer.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut menimbulkan dampak positif terhadap masyarakat, mencegah penyebaran COVID-19, memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dari penularan COVID-19.

Selain itu, mengurangi tingkat penyebaran virus coronajenis baru itu, khususnya di wilayah hukum Polresta Surakarta dan menyadarkan masyarakat akan bahaya penularan COVID-19. Ia meminta masyarakat bersama-sama menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan) sehingga semua warga terhindar dari penularan virus tersebut.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement