Kapolresta Baru Malang Kota Siap Tangani Covid-19

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

 AKBP Budi Hermanto (tengah) resmi menjabat sebagai Kepala Polresta (Kapolresta) Malang Kota (Makota) yang baru, Jumat (18/6).
AKBP Budi Hermanto (tengah) resmi menjabat sebagai Kepala Polresta (Kapolresta) Malang Kota (Makota) yang baru, Jumat (18/6). | Foto: Wilda Fizriyani

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- AKBP Budi Hermanto mulai menjabat sebagai Kepala Polresta (Kapolresta) Malang Kota (Makota) yang baru, Jumat (18/6). Mantan wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan ini resmi menggantikan Kombespol Leonardus Simarmata yang kini menjabat sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri.

Budi menyatakan telah mempersiapkan sejumlah programnya selama menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota. Salah satunya terkait kesiapan dalam menangani Covid-19 di Kota Malang. Seperti diketahui, kasus positif Covid-19 di Kota Malang masih terus terjadi hingga kini.

"Bahwa Covid-19 ini sudah berjalan sangat lama. Ini harus tepat penanggulangan Covid-19 termasuk pemulihan ekonomi yang harus seiring sejalan," kata Budi.

Kedua, Budi ingin menciptakan suasana kerja yang nyaman di Mapolresta Makota. Sebab itu, program yang telah direncanakan pimpinan lama akan selalu dilaksanakan. Hal-hal baik tidak dibuang, bahkan akan semakin ditingkatkan ke depannya.

"Kami juga akan membangun sinergitas dengan teman TNI, pemerintah kota, termasuk teman-teman media," jelasnya.

Selanjutnya, ia juga akan akan berkomunikasi dengan Wali Kota Malang dan TNI dalam penanganan Covid-19. Langkah ini penting dilakukan karena penanganan Covid-19 harus tepat. Formulasinya harus baik antara penanganan Covid-19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

"Jadi ini harus bijak, makanya ini ada Bapak Wali Kota, kami ingin membangun sinergitas dengan Wali Kota (Malang)," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pakar: Perlu PPKM Menyeluruh, Terutama di Pulau Jawa

Aparat Gabungan Lakukan Patroli Secara Masif Cegah Covid

Amerika Serikat yang Berangsur Normal dan Rusaknya Kehidupan

RSJ Amino Gondohutomo Semarang Dikonversi Jadi RSD Covid

Wakil Bupati Sumedang Terkonfirmasi Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark