Rilis Lagu Baru, Sruti Respati Suarakan Bangkit dari Pandemi

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Penyanyi asal Kota Solo, Sruti Respati (kedua dari kanan) kembali menelurkan karya terbarunya lewat lagu berjudul Matahari dan Bintang-Bintang.
Penyanyi asal Kota Solo, Sruti Respati (kedua dari kanan) kembali menelurkan karya terbarunya lewat lagu berjudul Matahari dan Bintang-Bintang. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Penyanyi asal Kota Solo, Sruti Respati kembali menelurkan karya terbarunya. Kali ini lewat lagu berjudul "Matahari" dan "Bintang-bintang". Dua karya terbarunya ini menambah deretan karya-karya Sruti Respati lainnya.

Penyanyi yang malang melintang di jagat tarik suara Indonesia ini cukup produktif dalam menelurkan karya. Lagu Matahari dan Bintang-bintang diinpirasi dari semangat untuk bangkit di saat pandemi Covid-19.

"Sejak masa pandemi Covid-19 tahun 2020 yang lalu, saya melihat banyak kegelisahan, rasanya semesta sedang hibernasi dan memulihkan energinya dari kelelahan panjang. Sesungguhnya alam tetap setia merawat kehidupan. Matahari tetap bersinar, Bintang-Bintang tetap menerangi malam dan menyemai benih-benih mimpi dan harapan," kata Sruti seperti tertulis dalam siaran pers, Jumat (18/6).

Sruti memiliki keyakinan, sesungguhnya saat ini manusia sedang dipulihkan oleh semesta. "Melalui alam semesta, kita sedang dibersihkan, dipulihkan, dimurnikan, diberi energi untuk menjadi baru. Dengan menyatu pada alam, kita akan menjadi kekuatan bagi semesta untuk merawat kehidupan," imbuh adik dari penyanyi Endah Laras tersebut.

Sruti menyatakan, pandemi ini juga menjadi berkah bagi dirinya karena diberi kesempatan mengapresiasi semesta melalui karya baru berjudul "Taiyou (Matahari)" dan "Bintang-Bintang".

Dalam karya Matahari ini, Sruti berkolaborasi dengan sahabatnya yang seorang perupa dari Yogyakarta yakni Nasirun. Selain itu Sruti juga didukung Jackson Chase, violin dari USA.

"Akhir 2019 saya diperdengarkan lagu berjudul Matahari ciptaan Robertus Grassianus, beliau meminta saya menyanyikan lagu tersebut. Namun karena terkendala pandemi, akhirnya baru terealisasi di tahun 2021 ini. Saya dibantu oleh teman yang berada di Jepang, Kayo Kimura, untuk menerjemahkan lirik dalam bahasa Jepang," terang Sruti.

Kemudian dirinya tertarik merekam lagu Taiyou karena dalam pemahamannya, Matahari memiliki peran kunci dalam kehidupan semesta.

"Dalam Lagu Taiyou saya diiringi oleh Keroncongisasi yang terdiri dari anak-anak muda Solo, dan saya juga berkolaborasi dengan adik saya Jackson Chase, dia tinggal di USA, dengan komunikasi digital. Sedangkan ide kreatif dibantu penulis dan sutradara Agus Noor," jelasnya.

Sedangkan lagu Bintang-Bintang diberikan Robertus Grassianus kepada Sruti pada Juni 2020. Kemudian Sruti menulis liriknya pada 25 Juni 2020. Karena pandemi pula, lagu Bintang-Bintang baru dapat terealisasi di tahun ini.

Baginya, setiap impian akan selalu bertemu dengan harapan. Dalam lagu Bintang–Bintang, Sruti berkolaborasi dengan Saka Praja Kempot putra almarhum Didi Kempot, Bintang Indrianto – Bassist Indonesia dan Nasirun sang perupa Indonesia.

"Saya bersyukur karena dalam lagu Bintang–Bintang ini saya diberi kesempatan berkolaborasi dengan para bintang," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Tampil Memukau, Tulus Hibur Peserta Medical Charity Night

Justin Timberlake Bakal Luncurkan Album Baru

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark