Ahad 20 Jun 2021 14:57 WIB

Persis Datangkan Kembali Satu Pemain Asal Tanah Tulehu

Abduh menjadi rekrutan ke-38 Persis musim ini.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Klub sepak bola, Persis Solo, kembali mendatangkan satu pemain baru untuk menambah amunisi lini bertahan guna menyongsong kompetisi Liga 2 Juli mendatang. Pemain eks Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, resmi direkrut Laskar Samber Nyawa.

Bergabungnya pemain kelahiran tanah Tulehu tersebut secara resmi diumumkan melalui media sosial klub pada Jumat (18/6). Abduh menjadi rekrutan ke-38 Persis musim ini.

Mulai bermain sejak di SSB Tunas Gamalama Ternate, Abduh Lestaluhu mendapatkan kesempatan untuk berguru di Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia yang bermain di Uruguay pada 2010 - 2011. Bakatnya kemudian terendus oleh Persis dan ia pun sempat memperkuat Persis pada periode 2011 - 2013 dengan catatan 15 kali tampil.

Setelahnya, Abduh memutuskan memperkuat klub ibu kota, Persija Jakarta, sebelum akhirnya merumput bersama Tira Persikabo. Total 95 kali pertandingan dengan sumbangan satu gol dan 15 assists ia torehkan bersama Tira Persikabo. Di gelaran Piala Menpora 2021, Abduh juga sempat tampil tiga kali membela Tira Persikabo saat fase grup.

Sebagai pemain yang mengisi pos bek kiri, Abduh akan bahu membahu dengan Zikri Akbar dan Yulius Pamungkas yang juga berada di pos yang sama untuk memperkuat pertahanan Persis. Persaingan di dalam tim untuk memperebutkan tempat utama menjadi hal yang baik menurut Abduh dan membuat setiap pemain bekerja keras memberikan yang terbaik untuk tim.

"Dengan banyaknya pemain di dalam tim Persis, ini sangat bagus dan saya rasa dengan hadirnya pemain-pemain ini membuat persaingan di dalam tim menjadi lebih baik. Saya kembalikan keputusannya kepada pelatih, sementara saya fokus latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik," terang Abduh.

Sebagai eks Persis satu dekade silam, ia juga merasa optimistis dengan target yang ingin dicapai klub di era manajemen baru kali ini. Hal itu juga menjadi salah satu faktor dirinya yakin untuk kembali berkostum Laskar Samber Nyawa.

"Menurut saya, Persis dengan hadirnya manajemen baru sekarang sangat berbeda dibandingkan dulu pada 2011 dan cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan bisa promosi ke Liga 1, " kata pemain yang memiliki 14 caps di Timnas Indonesia tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement