Senin 21 Jun 2021 03:44 WIB

Bukit Simbar Semeru Jadi Destinasi Wisata Baru di Lumajang

Pengunjung bisa menikmati suasana berada di atas awan.

Bukit Simbar Semeru Jadi Destinasi Wisata Baru di Lumajang (ilustrasi).
Foto: Dok. Pribadi/Abdi Purmono
Bukit Simbar Semeru Jadi Destinasi Wisata Baru di Lumajang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,LUMAJANG -- Bukit Simbar Semeru menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang memukau wisatawan karena menyuguhkan suasana alam yang eksotis dengan pemandangan Gunung Semeru.

Meskipun objek wisata alam itu belum dibuka untuk umum, sejumlah masyarakat yang penasaran mulai mencari tahu lokasi dari objek wisata yang langsung berhadapan dengan gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut.

"Itu masih tahap uji coba, sehingga hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu dan belum dibuka secara umum karena masih persiapan baik pengelolaannya maupun sarana prasarananya, tapi alhamdulillah sudah ramai," kata salah satu pengelola Simbar Semeru Suharyono di Lumajang, Ahad (21/6).

Simbar Semeru berada di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang yang berada di ketinggian 1.040 meter dari permukaan laut, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana berada di atas awan seperti objek wisata Puncak B-29 yang lebih dulu terkenal karena keindahannya.

 

Untuk mencapai lokasi Simbar Semeru, jalan yang harus dilewati lumayan terjal dan cukup menguras tenaga, namun bagi pengunjung yang tidak ingin bersusah payah menuju objek wisata tersebut, pengelola sudah menyediakan jasa ojek yang siap mengantar pengunjung dari parkir kendaraan menuju lokasi Simbar Semeru.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement