Purbalingga Gencarkan Operasi Yustisi Selama PPKM Mikro

Red: Muhammad Fakhruddin

Purbalingga Gencarkan Operasi Yustisi Selama PPKM Mikro (ilustrasi).
Purbalingga Gencarkan Operasi Yustisi Selama PPKM Mikro (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Makna Zaezar

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA -- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan pihaknya akan menggencarkan operasi yustisi selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro guna mencegah pelanggaran protokol kesehatan.

"Operasi yustisi akan terus digencarkan, selain itu juga akan kembali dilakukan pengaktifan posko COVID-19," kata Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga, Jawa Tengah, Ahad (20/6).

Dia berharap dengan gencarnya operasi yustisi dan sosialisasi protokol kesehatan akan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat."Masyarakat jangan sampai lengah, apalagi mengabaikan COVID-19," katanya.

Bupati menambahkan pihaknya juga akan mengimplementasikan jam malam pukul 22.00 guna menjaga keamanan, ketertiban dan sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Dia menambahkan bahwa pihaknya terus memperkuat sinergi penanganan pandemi COVID-19 dengan berbagai pihak. "Harapannya agar upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 dapat berlangsung dengan optimal," katanya.

Sementara itu, seperti diwartakan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan memperketat PPKM berbasis mikro, antara 15 hingga 28 Juni 2021 guna mengantisipasi lonjakan COVID-19 di wilayah itu.

Kebijakan tersebut, katanya, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 pasca-lebaran 2021.

Bupati menambahkan pihaknya juga akan kembali mempersiapkan tempat karantina terpusat. Gedung eks-SMPN 3 Purbalingga akan dipersiapkan sebagai tempat karantina terpusat, begitupun setiap kecamatan wajib menyediakan tempat karantina mandiri yang berkoordinasi dengan tiap desa.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Operasi Yustisi Covid-19 di Alun-alun Bekasi

Dua Zona Merah di Jakbar Jadi Sorotan Kapolda

Satgas: 162 Pelanggar Prokes di Bukittinggi Tes Usap

Tim Gabungan Kota Surakarta Gelar Operasi Yustisi Covid-19

Tolak Lockdown, Satgas: PPKM Mikro Formula Paling Tepat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark