500 Pedagang Pasar Kedungmaling Mojokerto Ikuti Vaksinasi

Red: Muhammad Fakhruddin

500 Pedagang Pasar Kedungmaling Mojokerto Ikuti Vaksinasi (ilustrasi).
500 Pedagang Pasar Kedungmaling Mojokerto Ikuti Vaksinasi (ilustrasi). | Foto: ANTARA FOTO/IDHAD ZAKARIA

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Sekitar 500 pedagang di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan imunitas dan mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan saat ini pihaknya menyiapkan sebanyak 50 vial untuk 500 pedagang di Pasar Kedungmaling. "Untuk hari ini ada 50 vial, yang kami berikan kepada 500 pedagang dan pengunjung pasar," katanya di sela peninjauan vaksinasi di pasar setempat, Rabu (23/6).

Ia mengatakan vaksinasi akan terus dimaksimalkan, selama ketersediaan vaksin dari pusat terpenuhi. Oleh karena itu, dirinya memohon masyarakat untuk bersabar dan terus menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker.

Selain vaksinasi, imbauan untuk terus taat protokol kesehatan juga tidak henti diserukan Bupati Mojokerto pada acara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, pada hari yang sama di Hotel Arayana Trawas.

Imbauan tersebut dilakukan saat pelatihan pengembangan desain batik khas Mojokerto, fasilitasi dan standarisasi bagi IKM Manmin (sertifikasi halal), pelatihan ISO 900-2015, pelatihan penggunaan alat UTTP metrologi legal, dan sosialisasi kemetrologian.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam upaya penanganan pencegahan COVID-19. "Kami sudah melihat vaksinasi dalam beberapa hari ini. Seperti di Pasar Legi Mojosari dan pasar-pasar lain," ujarnya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Kendalikan Covid-19, Pemprov Jatim Percepat Vaksinasi

Kasus Covid Naik, Animo Warga Ikut Vaksinasi Massal Tinggi

Animo Tinggi, Banyak Warga tidak Kebagian Vaksin

Dinkes Surabaya Tetapkan 28 Faskes Vaksinasi Gotong Royong

Angka Kematian Pasien Covid-19 di Lampung 5,71 Persen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark