Pamekasan Laporkan Tambahan Enam Pasien Covid-19

Red: Muhammad Fakhruddin

Pamekasan Laporkan Tambahan Enam Pasien Covid-19 (ilustrasi).
Pamekasan Laporkan Tambahan Enam Pasien Covid-19 (ilustrasi). | Foto: www.freepik.com

REPUBLIKA.CO.ID,PAMEKASAN -- Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, melaporkan ada tambahan enam pasien baru COVID-19, sehingga jumlah kasus aktif kini mencapai 52 orang dari jumlah total warga yang positif COVID-19 sebanyak 1.233 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah menjelaskan keenam orang yang terkonfirmasi COVID-19 itu, dari empat kecamatan, yakni Pamekasan, Pademawu, Batumarmar dan Kecamatan Tlanakan.

Dari Kecamatan Pamekasan sebanyak dua orang, Pademawu satu orang, Batumarmar satu orang dan dari Kecamatan Tlanakan sebanyak dua orang. Tambahan pasien baru COVID-19 di Pamekasan itu diketahui setelah Satgas COVID-19 menggencarkan tes cepat antigen kepada masyarakat melalui puskesmas dan tes antigen di lokasi penyekatan kendaraan bermotor.

Selain melaporkan adanya tambahan kasus baru COVID-19, per tanggal 23 Juni 2021 ini, Pemkab Pamekasan juga melaporkan adanya dua pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani tes usap.

"Per hari ini pula kedua pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh tersebut sudah dipulangkan oleh Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan," kata Arif, menjelaskan, Rabu (23/6).

Tambahan kasus aktif baru COVID-19 di Kabupaten Pamekasan akhir-akhir ini ikut meningkat, setelah terjadi lonjakan kasus baru COVID-19 di Kabupaten Bangkalan. Selain di Pamekasan, lonjakan kasus baru COVID-19 juga terjadi di dua kabupaten lain, yakni di Sampang dan Kabupaten Sumenep.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Tingkat Keterisian Tempat Tidur RSUD Tarakan Capai 88 Persen

Seluruh Peserta Paripurna DPRD Jember Jalani Tes Antigen

Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Ngawi Hampir Penuh

Polresta Sidoarjo Gandeng Perguruan Silat Cegah Covid-19

Kulon Progo Dirikan Posko Terpadu Tekan Kasus Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark