Ahad 27 Jun 2021 21:45 WIB

Pemkot Semarang Buka Vaksinasi untuk Warga di Bawah 50 Tahun

Pendaftaran diprioritaskan bagi warga Kota Semarang.

Pemkot Semarang Buka Vaksinasi untuk Warga di Bawah 50 Tahun (ilustrasi).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Pemkot Semarang Buka Vaksinasi untuk Warga di Bawah 50 Tahun (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang, mulai membuka pendaftaran bagi warga Ibu Kota JawaTengah ini dengan usia di bawah 50 tahun yang akan mengikuti vaksinasi anti-COVID-19.

"Untuk percepatan vaksinasi, masyarakat berusia di bawah 50 tahun sudah bisa mulai mendaftar," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Ahad (27/6).

Menurut dia, pendaftaran yang diprioritaskan bagi warga Kota Semarang ini bisa dilakukan melalui laman http://victori.semarangkota.go.id. "Selanjutnya dipilih di menu pendaftaran masyarakat umum daerah rentan," katanya.

Ia mengatakan setelah mendaftar calon penerima vaksin akan memperoleh jadwal pelaksanaan vaksinasi. Adapun untuk warga yang ber-KTP luar semarang, kata dia, bisa memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh TNI, Polri, maupun Pemprov Jawa Tengah.

 

"Vaksinasi bukan hanya digelar oleh Pemkot Semarang. Silakan segera mendaftarkan diri agar bisa secepatnya memperoleh vaksin," tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi untuk warga berusia di bawah 50 tahun ini, kata dia, terus berkesinambungan dengan vaksinasi bagi warga lanjut usia dan pralansia.

Sementara data kasus positif COVID-19 di laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga pukul 21.00 WIB tercatat mencapai 2.050 kasus. Adapun jumlah pasien positif COVID yang meninggal dunia tercatat mencapai 3.811 orang.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement