Ahad 27 Jun 2021 21:50 WIB

Kader PDIP Sleman Donor Darah Peringati Bulan Bung Karno

Permintaan masyarakat terhadap darah di PMI Sleman terus mengalami peningkatan.

Kader PDIP Sleman Donor Darah Peringati Bulan Bung Karno (ilustrasi).
Foto: Antara/Feny Selly
Kader PDIP Sleman Donor Darah Peringati Bulan Bung Karno (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Sekitar 150 kader PDIP Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti donor darah guna membantu memenuhi kebutuhan darah di masa pandemi COVID-19, Ahad (27/6).

Aksi donor darah dalam rangka mengenang jasa Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia dan memperingati Bulan Bung Karnoitu turut mendonorkandarahnya Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa selaku penanggung jawab kegiatan.

Danang Maharsa mengatakan aksi donor darah selain sebagai wujud kesanggupan para kader PDIP dalam meneruskan jejak Bung Karno yang semasa hidupnya suka menolong sesama. "Kegiatan sosial ini juga untuk membantu PMI Sleman yang selama pandemi COVID-19 sering kekurangan stok darah," katanya.

Menurut dia, selama pandemi COVID-19, permintaan masyarakat terhadap darah di PMI Sleman terus mengalami peningkatan. Sementara persediaan selalu menipis, sehingga PMI Sleman sering kehabisan stok darah.

Ia berharap, aksi donor darah massal yang dilakukan para kader PDIP Sleman ini bisa menggugah semangat seluruh warga Sleman untuk ikut melakukan donor darah, sehingga ketika warga Sleman menderita sakit dan pengobatannya memerlukan darah, tidak akan kesulitan dalam mendapatkan darah.

Ketua PMI Sleman DR dr Sunartono M.Kes mengatakan dalam aksi donor darah yang paling banyak diuntungkan bukan orang yang menerima darah. Tetapi justru yang mendonorkan darahnya.

Ia mengatakan, dalam hal pelayanan darah, sejak tahun 2019, warga Sleman yang membutuhkan darah di PMI Sleman, tidak dipungut biaya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement