Pemkab Gunung Kidul Belum Berencana Tutup Objek Wisata

Red: Ratna Puspita

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, belum ada rencana menutup atau memberlakukan jam operasional objek wisata menyikapi adanya lonjakan tambahan kasus harian Covid-19 di wilayah tersebut. (Foto ilustrasi Pantai Baron)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, belum ada rencana menutup atau memberlakukan jam operasional objek wisata menyikapi adanya lonjakan tambahan kasus harian Covid-19 di wilayah tersebut. (Foto ilustrasi Pantai Baron) | Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, belum ada rencana menutup atau memberlakukan jam operasional objek wisata menyikapi adanya lonjakan tambahan kasus harian Covid-19 di wilayah tersebut. "Hingga saat ini, belum ada opsi penutupan objek wisata. Hal ini karena Gubernur DIY menyatakan belum akan menutup, begitu juga dengan bupati," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Harry Sukmono di Gunung Kidul, Ahad (27/6).

Ia mengatakan Pemkab Gunung Kidul sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan bupati dan jajarannya, hingga mitra asosiasi wisata di Gunung Kidul. Pertemuan membahas tentang aktivitas wisata ke depan.

"Saat pertemuan tersebut, bupati meminta seluruh pelaku wisata lebih menggencarkan lagi protokol kesehatan. Sebab kunci utama pencegahan ada di sana. Bupati menyadari pentingnya protokol kesehatan ini, sehingga meminta lebih digencarkan lagi," katanya.

Sebelumnya, Bupati Gunung Kidul Sunaryanta mengatakan Pemkab Gunung Kidul belum akan menutup wisata. Alasannya, belum ada wilayah wisata yang masuk zona merah jika mengambil indikator zonasi kerawanan tingkat mikro.

Baca Juga

"Penegakan terhadap kepatuhan protokol kesehatan lebih ditingkatkan lagi. Khususnya di zona rawan hingga pada kegiatan sosial-budaya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Tempat Wisata di Bantul Ditutup Sabtu dan Minggu

Korean BBQ and Shabu Jadi Inovasi Baru Swiss-Belboutique

Klaster Sosial Dominasi Peningkatan Kasus Covid di DIY

Pemakaian Naik Tiga Kali Lipat, Oksigen di DIY Masih Cukup

Jurnalis DIY Positif, Wartawan Diharap Tingkatkan Prokes

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark