Senin 28 Jun 2021 12:58 WIB

PLN-Polsek Gajahmungkur Bantu Puluhan Warga Isolasi Mandiri

Bantuan paket sembako telah disalurkan kepada sedikitnya 50 kepala keluarga.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
PLN-Polsek Gajahmungkur Bantu Puluhan Warga Isolasi Mandiri (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
PLN-Polsek Gajahmungkur Bantu Puluhan Warga Isolasi Mandiri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersinergi dengan Polsek Gajahmungkur menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Sinergi kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75. Bantuan diberikan kepada warga isoman Covid-19 di wilayah Kecamatan Gajahmungkur agar dapat memenuhi kebutuhan harian selama mereka melaksanakan karantina mandiri di rumah.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum (KKU) PLN UID Jateng-DIY, Endah Yuliati mengungkapkan, bantuan paket sembako telah disalurkan kepada sedikitnya 50 kepala keluarga (KK) warga isoman Covid-19.

“Secara simbolis, bantuan tersebut telah kami serahkan PLN kepada Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Julianan Br Bangun. Ahad (27/6) kemarin,” ungkapnya, di Semarang, Senin (28/6).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan PLN bersama dengan Polsek Gajahmungkur kepada Pemerintah, dalam membantu penanganan dampak pandemi Covid-19, di lingkungan sekitar wilayah kantor PLN UID Jawa Tengah dan DIY.

Khususnya di wilayah Kecamatan Gajahmungkur. Di Kota Semarang, wilayah Kecamatan Gajahmungkur merupakan salah satu kecamatan yang tidak luput dari paparan Covid-19 hingga puluhan KK harus melakukan isoman.

Secara spesifik, lanjut Endah, bantuan paket kebutuhan pokok tersebut diharapkan bisa meringankan beban warga warga isoman Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan hariannya, di saat mereka harus membatasi berbagai kegiatan di luar rumah.

Sehingga, proses isoman dapat dilakukan dengan efektif sekaligus sebagai upaya untuk menekan penyebaran yang lebih luas. Kegiatan bersama ini juga menjadi ikhtiar untuk mewujudkan dukungan juga diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara PLN dengan Polsek Gajahmungkur.

Sinergi PLN bersama kepolisian ini sejalan dengan salah satu tata nilai AKHLAK BUMN, yaitu Kolaboratif. “PLN berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Gajahmungkur menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh PLN UID Jawa Tengah dan DIY. Menurutnya, warga isoman Covid-19 juga membutuhkan dukungan dalam menghadapi situasi sulit akibat pandemi.

Sebab tidak semua warga yang menjadi penyintas Covid-19 di wilayah Kecamatan gajahmungkur merupakan kelompok masyarakat yang mampu secara ekonomi. Namun tak sedikit pula masyarakat kecil yang ikut terpapar.

“Maka kami juga mengharapkan bantuan yang diserahkan ke warga Isoman Covid-19 di lingkungan Gajahmungkur dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka,” ungkap Julianan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement