Senin 28 Jun 2021 15:14 WIB

Unissula Disinveksi Lingkungan Rumah Dosen dan Karyawan

Pelaksanaan disinveksi telah dimulai sejak Jumat (25/6) lalu.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus Unissula.
Foto: Dokumen
Kampus Unissula.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dalam upaya meningkatkan upaya pencegahan Covid-19, Biro Administrasi Umum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah, melakukan disinveksi terhadap lingkungan rumah dosen dan karyawan. Upaya penyemprotan disinfektan itu untuk meminimalisir risiko penularan sekaligus untuk melindungi seluruh dosen dan karyawan yang saat ini jamak melaksanakan aktivitas dari rumah.

Rektor Unissula, Bedjo Santoso mengungkapkan, pelaksanaan disinveksi terhadap lingkungan rumah dosen dan karyawan Unissula telah dimulai sejak Jumat (25/6) pekan kemarin. Menurutnya, tindakan preventif diperlukan sebagai salah satu ikhtiar agar civitas akademika Unissula terlindungi dan senantiasa diberikan kesehatan serta terbebas dari penularan Covid-19.

“Terlebih hingga saat ini pandemi tersebut masih cenderung meningkat yang ditandai dengan lonjakan kasus harian di berbagai daerah. Sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan secara menyeluruh,” ungkapnya, di Semarang, Senin (28/6).

Berbagai langkah penting guna mengantisipasi risiko penularan Covid-19, jelas rektor, juga telah diambil oleh manajemen Unissula, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan pencegahan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Tak hanya itu, sejumlah ketentuan protokol kesehatan dan SOP pencegahan yang teelah dikeluarkan oleh pemerintah daerah, juga telah dilaksanakan dan dipatuhi segenap warga kampus.

Sehingga proses belajar mengajar yang saat ini masih berlangsung tanpa tatap muka (secara daring) dapat berjalan dengan lancar. Demikian halnya dengan proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) secara daring yang hingga saat ini telah memasuki gelombang II.

“Bagi kami, sangat penting memastikan proses belajar mengajar dapat terus berjalan meskipun harus dilaksanakan secara daring. Demikian pula dengan proses penerimaan mahasiswa baru juga tetap bisa dilayani dengan baik secara daring,” tambahnya.

Untuk itu, rektor juga mengajak seluruh civitas akademika, segenap karyawan, dan warga kampus lainnya untuk senantiasa disiplin dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sehingga segenap warga kampus Unissula akan dapat terlindungi untuk bisa melaksanakan aktivitas dan rutinitasnya, di tengah risiko penularan Covid-19 yang masih besar seperti sekarang ini.

Demikian halnya, kepada para calon mahasiswa juga diminta menegakkan protokol kesehatan. “Di tengah pandemi seperti sekarang, Unissula tetap membuka kesempatan untuk mendidik dan menjadikan calon mahasiswa menjadi generasi khaira ummah,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement