Kamis 01 Jul 2021 17:11 WIB

Dinkes Belitung tak Temukan Kasus Varian Baru Covid-19

Rata-rata pasien Covid-19 di Belitung merasakan gejala sesak napas dan anosmia.

Varian baru Covid-19 (ilustrasi).
Foto: republika
Varian baru Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, tidak menemukan kasus varian baru virus Covid-19 pada sejumlah pasien terkonfirmasi positif di daerah itu. sampai saat ini belum ada laporan dari rumah sakit yang merawat pasien positif Covid-19.

"Sampai saat ini kami tidak menemukan kasus varian baru Covid-19," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung, Joko Sarjono, di Tanjung Pandan, Kamis (1/7).

Dia mengatakan, apabila ada temuan varian baru, pasti sudah ada laporan. "Namun sampai sekarang belum ada," ujarnya.

Joko menyebut, pihaknya telah mengirimkan sejumlah sampel cairan tenggorokan dari pasien positif Covid-19 ke Labkesda Provinsi Bangka Belitung untuk diteliti. "Kami sudah kirimkan beberapa sampel terutama dari orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mereka sudah divaksin untuk diteliti apakah itu merupakan varian baru Covid-19 atau bukan," kata dia.

Menurut Joko, kewenangan untuk menentukan hasil pengujian sampel tersebut apakah merupakan varian baru Covid-19 adalah Labkesda Bangka Belitung. "Sampai saat ini rata-rata pasien Covid-19 merasakan gejala umum yaitu sesak napas dan kebanyakan terganggunya indera penciuman," ujar Joko.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement