Masyarakat Diajak Jalani PPKM dengan Tenang

Red: Fernan Rahadi

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat -- ilustrasi
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat -- ilustrasi | Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah telah memutuskan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seiring melonjaknya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. Aturan ini diterapkan mulai 3 hingga 20 Juli 2021 dan berlaku di Jawa dan Bali.

E-Commerce Blibli baru-baru ini memunculkan kampanye #KarenaSehatNo1 untuk mengajak masyarakat agar tetap tenang PPKM Darurat di Jawa dan Bali. Blibli pun berkomitmen untuk membantu pelanggan agar lancar menjalani kegiatan dari rumah dengan memastikan kelengkapan produk rumah tangga dan kesehatan di platformnya. Ditambah lagi, Blibli terus menjaga protokol sanitasi di semua lini pengoperasian bisnis, termasuk warehousing dan logistik, untuk menjaga kesehatan bersama.

"E-commerce kian menjadi support system bagi masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan secara aman dan nyaman dari rumah. Di tengah keadaan menantang, Blibli berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang relevan, stok yang memadai, serta pengiriman cepat agar para pelanggan terus bisa menjalankan keseharian dengan baik dari rumah," ungkap Executive Vice President of Consumer Goods Blibli,  Fransisca Krisantia Nugraha, dalam siaran pers, Ahad (4/7).

Sebagai bagian dari #KarenaSehatNo1, Blibli meluncurkan kurasi khusus, yang berada di bawah BlibliMart untuk groceries, BliFresh untuk makanan segar, dan BlibliMed untuk produk kesehatan, agar pelanggan dengan mudah menemukan produk-produk esensial selama menjalani masa PPKM.

Melalui BlibliMart, pelanggan bisa memenuhi kebutuhan akan produk rumah tangga, atau groceries, mulai dari pembersih lantai hingga makanan kering. BlibliMart turut hadir di kota-kota besar di Indonesia melalui GoLocal, di mana seller-seller lokal adalah yang langsung melayani pelanggan setempat. GoLocal pun tersedia di area yang menjadi fokus PPKM Darurat, termasuk Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Bali. 

Selain itu, Blibli juga menghadirkan kurasi produk segar, mulai dari daging segar, sayur-sayuran, buah-buahan, hingga bumbu masak, melalui BliFresh. Selain makanan segar, BliFresh juga menyediakan makanan frozen dan siap saji dari seller pilihan. Blibli pun menerapkan prosedur special handling bagi produk-produk makanan segar untuk menjaga higienitas dan kualitas. Terlebih lagi, belanjaan makanan akan dikirimkan cepat, termasuk menggunakan layanan Same Day atau Instant Delivery, untuk menjaga kesegaran bahan makanan. 

Komitmen Blibli pada kesehatan juga diwujudkan dengan menerapkan protokol-protokol sanitasi dan kesehatan secara ketat. Blibli menerapkan proses sanitasi mendalam di semua fasilitas operasional, termasuk kantor, call center, warehouse, dan hub. Agar semakin meningkatkan higienitas, Blibli membekali semua frontliners Blibli, khususnya armada kurir dan karyawan warehouse, dengan alat kesehatan, terutama masker dan sarung tangan. Pengecekan suhu juga dilakukan setiap hari dan swab antigen pun dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan tim Blibli.

"Tidak lupa, kami menyediakan vitamin dan makanan sehat bagi tim Blibli agar mereka bisa melindungi kondisi tubuh dari dalam. Blibli sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan semua, baik tim Blibli, mitra bisnis, dan pastinya pelanggan," kata Fransisca menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Lima Akses Keluar Tol Semarang Ditutup Selama PPKM Darurat

PPKM Darurat, AirAsia Hentikan Penerbangan Berjadwal

Mulai 6 Juli, WNA ke Indonesia Wajib Bawa Bukti Vaksinasi

Seluruh Objek Wisata Bali Tutup Saat PPKM Darurat

Saring Pendatang, Yogya Siapkan Titik Penyekatan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark