Hanyut di Sungai, Seorang Anak Ditemukan Meninggal

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Ilustrasi Tenggelam
Ilustrasi Tenggelam | Foto: Foto : MgRol112

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan seorang anak warga Desa Karanganyar Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang tenggelam di Sungai Tajum. Koordinator Tagana Banyumas, Adi Chandra mengatakan, pihaknya menemukan korban Senin (5/7) pukul 10.00 WIB.

"Namun kondisi korban sudah meninggal,'' jelasnya. Diungkapkan, saat itu, empat orang anak yang terdiri dari Ilham Surya Pratama (12), Denar Gusti Nur Aji (12), Rafid Estiawan Ramadhan (11), dan Avriliyan Putra Praditia (11), seluruhnya warga Desa Desa Karanganyar Kecamatan Jatilawang, bermain di sekitar Sungai Tajum yang mengalir di desa mereka.

Mereka kemudian bermain air di sungai. Awalnya mereka hanya bermain di pinggiran sungai. Namun beberapa saat kemudian, dua anak yang terdiri dari Denar Nur Gusti Aji dan Rafid Estiawan Ramadhan bermain air agak ke tengah.

Pada saat itulah, kedua anak itu terseret arus yang cukup deras. Beruntung, Denar Nur Gusti Aji dapat diselamatkan seorang pencari ikan yang sedang menjala di sekitar lokasi kejadian. Namun naas, Rafid Estiawan Ramadhan tidak dapat diselamatkan dan terseret arus Sungai Tajum.

Oleh warga yang mendapati kejadian itu, Denar Nur Gusti Aji kemudian dilarikan ke Puskesmas Jatilawang karena mengalami luka benturan di bagian kepala. Sedangkan anak lainnya mengalami shock karena melihat kejadian tersebut.

Tim SAR Gabungan yang kemudian turun ke lokasi kejadian, langsung berupaya melakukan pencarian terhadap anak yang hanyut. Namun mengingat kondisi sungai di lokasi kejadian berarus deras dan memiliki kedalaman hingga tujuh meter, pencarian dihentikan pada menjelang Maghrib.

Pencarian dilakukan pada keesokan harinya, dengan menggunakan peralatan yang lengkap. ''Kami mulai melakukan pencarian pukul 07.00 WIB. Sekitar pukul 10.00, korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


PPKM Darurat di Banyumas, Polresta akan Bersinergi

Kematian Akibat Covid 19 Banyumas Bulan Ini Melonjak Tajam

Pusmit Unsoed: Perkuat Penerapan Protokol Kesehatan

Ratusan RT di Banyumas Berlakukan PPKM Mikro

Kasus Covid-19 di Banyumas Terus Bertambah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark