Selasa 13 Jul 2021 16:34 WIB

Kagama Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Banyumas

Bantuan yang disalurkan, antara lain berupa baju Hamzat sebanyak 150 pcs.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kagama Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Banyumas (ilustrasi).
Foto: ist
Kagama Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Banyumas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Komunitas Empat Kali Empat (Kagama 4x4 Adventure), menyalurkan  bantuan peralatan penunjang bagi tenaga medis dan kebutuhan masyarakat melalui Bupati Banyumas. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh pengurus Kagama Pandu Djayanto kepada Bupati Achmad Husein di halaman pendopo Setda Banyumas,  Selasa (13/7).

Menurut Pandu, bantuan yang disalurkan Kagama 4x4 Adventure  merupakan hasil dari penggalangan dana dari para alumni. Hasilnya, didonasikan terutama untuk pengadaan APD, dan barang lain yang dibutuhkan masyarakat.

''Kami merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang memiliki hobi dengan kegiatan offroad. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, kami sepakat untuk memberikan bantuan  alakadarnya untuk membantu pemerintah daerah di Jateng,'' katanya.

Bantuan yang disalurkan, antara lain berupa baju Hamzat sebanyak 150 pcs, masker 200 box, Vitamin C dan D 100 dos, minyak kayu putih 2 koli, sabun cuci tangan 9 dus, sabun mandi 156 botol, desinfektan aerosol 1 dus isi 12 botol, hand sanitizer 5 koli, sarung tangan 100 box, kain kafan 40 set dan peti jenazah 10 set.

Bupati Banyumas Achmad Husein dalam kesempatan itu, mengapresiasi kepedulian para anggota Kagama 4x4 Adventure yang telah  memberikan bantuan berupa sarana pendukung pelayanan kesehatan dan kebutuhan masyarakat.

''Saya sampaikan terima kasih, atas bantuan guna mendukung penanganan pandemi Covid-19. Bantuan ini akan langsung kita distribusikan melalui Dinas Kesehatan dan Bagian Kesra Setda, untuk beberapa rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan,'' katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement