UMY Selenggarakan Online Summer School 2021

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

UMY Selenggarakan Online Summer School 2021 (ilustrasi).
UMY Selenggarakan Online Summer School 2021 (ilustrasi). | Foto: Wahyu Suryana.

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Pandemi tidak menyurutkan semangat internasionalisasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sebagai perluasan proses internasionalisasi, UMY kembali mengadakan UMY Online Summer School 2021 yang digelar setiap tahun.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan atmosfer pendidikan yang bersifat internasional dan menguatkan akulturasi budaya dari berbagai negara. Agenda ini juga jadi ajang promosi bagi UMY untuk menambah jumlah mahasiswa asing.

Tahun ini, program yang akan diadakan secara daring diikuti 639 peserta dari 39 negara. Bangladesh, Barbados, Belgium, Brazil, Kamboja, China, Colombia, Fiji, Filipina, Gambia, Jerman, Ghana, India, Indonesia, Italia, Jepang dan Kenya.

Kemudian, ada Laos, Malaysia, Mauritius, Mesir, Mexico, Myanmar, Nepal, Nigeria, Oman, Pakistan, Palestina, Polandia, Qatar, Somalia, Sudan Selatan, Sudan, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Uganda, Vietnam dan Yordania.

Rektor UMY, Dr Gunawan Budiyanto merasa, selama pandemi tantangan yang dihadapi institusi pendidikan semakin tinggi, terutama dalam sistem belajar mengajar. Ia menegaskan, ini tidak akan menurunkan kualitas pendidikan yang diberikan UMY.

"Melalui program Summer School ini, harapannya kita dapat tetap meningkatkan pengetahuan, atmosfer akademik dan menjaga tali persaudaraan," kata Gunawan, Rabu (14/7). 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


UMY Targetkan 600 Dosen Ikuti Abdimas Keempat

UMY Kampanyekan Pengurangan Emisi Karbon

UMY Tambah Empat Prodi Unggul

UMY Luncurkan Aplikasi Islamic Payment

UMY Urutan ke-15 Nasional THE Impact Rangkings

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark