Rabu 14 Jul 2021 21:58 WIB

UMY Selenggarakan Online Summer School 2021

Program yang akan diadakan secara daring diikuti 639 peserta dari 39 negara.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
UMY Selenggarakan Online Summer School 2021 (ilustrasi).
Foto: Wahyu Suryana.
UMY Selenggarakan Online Summer School 2021 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Pandemi tidak menyurutkan semangat internasionalisasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sebagai perluasan proses internasionalisasi, UMY kembali mengadakan UMY Online Summer School 2021 yang digelar setiap tahun.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan atmosfer pendidikan yang bersifat internasional dan menguatkan akulturasi budaya dari berbagai negara. Agenda ini juga jadi ajang promosi bagi UMY untuk menambah jumlah mahasiswa asing.

Tahun ini, program yang akan diadakan secara daring diikuti 639 peserta dari 39 negara. Bangladesh, Barbados, Belgium, Brazil, Kamboja, China, Colombia, Fiji, Filipina, Gambia, Jerman, Ghana, India, Indonesia, Italia, Jepang dan Kenya.

Kemudian, ada Laos, Malaysia, Mauritius, Mesir, Mexico, Myanmar, Nepal, Nigeria, Oman, Pakistan, Palestina, Polandia, Qatar, Somalia, Sudan Selatan, Sudan, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Uganda, Vietnam dan Yordania.

Rektor UMY, Dr Gunawan Budiyanto merasa, selama pandemi tantangan yang dihadapi institusi pendidikan semakin tinggi, terutama dalam sistem belajar mengajar. Ia menegaskan, ini tidak akan menurunkan kualitas pendidikan yang diberikan UMY.

"Melalui program Summer School ini, harapannya kita dapat tetap meningkatkan pengetahuan, atmosfer akademik dan menjaga tali persaudaraan," kata Gunawan, Rabu (14/7). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement