Rabu 14 Jul 2021 22:06 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Solo Capai Lebih dari 50 Persen

Sedangkan tahap kedua baru 32 persen.

Vaksinasi Covid-19 di Solo Capai Lebih dari 50 Persen (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Rony Muharrman
Vaksinasi Covid-19 di Solo Capai Lebih dari 50 Persen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Vaksinasi COVID-19 di Kota Solo hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 50 persen untuk pemberian tahap pertama seiring dengan upaya percepatan yang dilakukan oleh Pemkot Surakarta.

"Untuk tahap pertama sudah mencapai sekitar 54 persen, sedangkan tahap kedua baru 32 persen," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Surakarta Ahyani di Solo, Rabu (14/7).

Ia mengatakan secara capaian angka untuk vaksinasi tahap pertama sudah diberikan kepada sebanyak 228.000 orang, sedangkan tahap kedua sebanyak 135.000 orang. Dari sisi target capaian vaksin, katanya, untuk Kota Solo sebanyak 417.000 orang. "Kami saat ini masih terus melakukan percepatan, dalam satu hari sekitar 4.000-5.000 dosis kami berikan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, katanya, untuk vaksinasi tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta melalui fasilitas layanan kesehatan tetapi juga instansi lain, termasuk TNI/Polri."Mereka kan juga menyelenggarakan vaksin, masing-masing punya target. Itu pun sudah dikoordinasikan dengan DKK," katanya.

 

Untuk mempermudah masyarakat memperoleh vaksin, katanya, sebagian sasaran bisa divaksin dengan sistem "on the spot" atau tanpa mendaftar terlebih dahulu. Seperti lansia dan pralansia bisa langsung, bisa juga daftar dulu. "Kalau usia 18 tahun ke atas memang harus daftar dulu baru kemudian dijadwalkan ke puskesmas yang ditunjuk oleh dinas," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement