Kamis 15 Jul 2021 13:54 WIB

PT KAI Daop 5 Salurkan Bantuan Hewan Kurban

Sebagian diserahkan pada yayasan sosial untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Pedagang memeriksa kondisi domba yang dijual untuk hewan kurban.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Pedagang memeriksa kondisi domba yang dijual untuk hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Untuk membantu warga meningkatkan gizi masyarakat pada masa pandemi Covid 19, PT KAI Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah, menyalurkan hewan kurban dalam jumlah cukup banyak. Pada Idul Adha tahun ini, Daop 5 bakal menyalurkan hewan kurban enam ekor sapi dan 10 kambing.

Bahkan di luar bantuan dalam bentuk hewan kurban tersebut,  Vice President Daop 5 Purwokerto, Joko Widagdo menyatakan, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa 15 set kasur, sprei, dan bantal bagi warga tidak mampu. ''Khusus bantuan ini, diberikan pada warga miskin yang terpapar Covid 19 di Kelurahan Bantarsoka atau sekitar Stasiun Purwokerto,'' jelasnya, Kamis (15/7).

Sedangkan untuk bantuan kurban, menurutnya, sebagian diserahkan pada yayasan sosial untuk didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Kota Purwokerto, dan sebagian lainnya disalurkan kepada masyarakat miskin di sekitar jalur KA.

''Melalui momentum Hari Raya Kurban, kami berharap hewan kurban yang kami salurkan bisa membawa keberkahan dan manfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah kondisi pandemi seperti sekarang,'' kata dia.

Joko memastikan bantuan CSR yang disalurkan dapat tepat sasaran dan diterima warga yang membutuhkan. ''Kami berkomitmen untuk memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan, untuk terus bergerak maju menghadirkan semangat sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement