Polresta Banyumas Kawal Pendistribusian Tabung Oksigen

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Pekerja membongkar muat tabung oksigen. ilustrasi
Pekerja membongkar muat tabung oksigen. ilustrasi | Foto: Antara/Indrayadi TH

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Satlantas Polresta Banyumas melakukan pengawalan terhadap setiap pengiriman oksigen yang dikirim distributor. Dengan pengawalan polisi, kemungkinan terjadinya hambatan selama perjalanan tabung gas oksigen menuju rumah sakit bisa diminimalisasi.

''Dalam kondisi seperti sekarang, penyaluran tabung oksigen tidak boleh terhambat karena sangat dibutuhkan pasien di rumah sakit,'' ucap Kasat Lantas Kompol Ari Prayitno, mewakili Kapolres Kombes Pol Lukman L Hakim, Kamis (15/7). 

Menurut dia, pasokan tabung oksigen dari berbagai rumah sakit di wilayah Banyumas, Cilacap dan Majenang, saat ini tidak hanya mengandalkan pasokan dari distributor di Banyumas saja. Melainkan juga dari distributor Tegal.

''Sejak dari Tegal, truk pengangkut oksigen dari Tegal sudah dikawal pihak kepolisian setempat. Kemudian di perbatasan Bumiayu, pengawalan diambil alih personil dari Satlantas Polresta Banyumas,'' kata dia.

Baca Juga

Pengawalan ini, menurutnya, tidak hanya dilakukan hingga ke rumah sakit-rumah sakit di wilayah Banyumas, seperti RSUD Ajibarang, RSUD Banyumas dan RSU Margono Soekarjo. Pengawalan juga dilakukan hingga wilayah Cilacap, seperti hingga RSUD Cilacap dan RSUD Majenang.

''Tujuan pengawalan ini agar pasokan oksigen bisa lebih cepat dan aman. Jangan sampai rumah sakit kehabisan oksigen, karena saat ini sangat dibutuhkan pasien Covid 19 yang sedang dirawat intensif,'' jelasnya.

Menurutnya, kegiatan pengawalan ini akan terus dilakukan selama dibutuhkan. ''Prinsipnya, dalam kondisi kritis seperti sekarang, pengawalan pasokan oksigen akan terus kami lakukan,'' ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


4 Rumah Sakit Jateng-DIY Dapat Bantuan 11 Ton Oksigen

Kasus Naik, Bukittinggi Wacanakan SMP 5 Jadi RS Darurat

Covid Tembus 50 Ribu, Luhut: Relatif Masih Terkendali

Jokowi Luncurkan Obat Isoman Gratis, Ada 300 Ribu Paket

Varian Delta Infeksi 6 Tamu di Acara Pernikahan Luar Ruang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark