Senin 19 Jul 2021 20:36 WIB

Persis Lolos Sebagai Juara Grup IFeL 2 2021

Persis menutup fase grup dengan 60 poin yang diperoleh dari 19 kali menang.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persis Lolos Sebagai Juara Grup IFeL 2 2021 (ilustrasi).
Foto: Dok. Persis Solo
Persis Lolos Sebagai Juara Grup IFeL 2 2021 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pertandingan terakhir fase grup Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021 telah bergulir pada Ahad (18/7). Persis yang berlaga kontra Sulut United bermain apik dan berhasil mendulang poin penuh meski telah mengantongi tiket lolos ke babak grand final sejak sepekan sebelumnya.

Berkat hasil ini, Persis menutup fase grup dengan 60 poin yang diperoleh dari 19 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah serta menjadi yang tersubur dengan 92 gol.

Pusbamba Ibrahim alias Baim sebagai wakil Persis mengaku belum puas atas pencapaian ini. Ambisi untuk menjuarai liga tetap terjaga dan merasa optimistis membawa pulang piala untuk Laskar Samber Nyawa.

"Untuk saat ini belum puas karena belum juara liga. Masih ada babak grand final tanggal 25 Juli nanti. Saya orang yang tidak gampang puas. Saya selalu reset strategi di setiap matchday-nya agar tidak mudah dibaca oleh lawan. Saya optimistis untuk menjadi juara Liga 2 dan membawa pulang piala untuk Persis," terang Baim seperti dikutip dari website resmi Persis Solo, Senin (19/7).

 

Usai melakoni fase grup dan telah berhadapan dengan setiap tim pesaing, Baim tetap mewaspadai kekuatan lawan yang akan menghadapinya pada babak grand final mendatang. 

"Pastinya nanti akan banyak kejutan di babak grand final. Tapi, siapapun lawannya, saya sudah siap menghadapi. Strategi kejutan juga telah saya siapkan untuk babak grand final nanti," ungkapnya.

Putaran selanjutnya, yakni babak grand final akan berlangsung dengan sistem gugur atau knock-out serta menggunakan format double bracket (upper & lower bracket). Pertarungan 10 tim akan dimulai pada 25 Juli mendatang.

Menyandang gelar juara grup, Persis mengunci satu tempat di pos upper bracket bersama Kalteng Putra sebagai tim yang menduduki peringkat dua. Sementara kedelapan tim lain yang lolos akan terbagi dalam dua grup terlebih dahulu dan bertanding untuk menentukan posisi dalam knock-out bracket nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement