Awan Cerah Naungi Mayoritas Kota Besar di Indonesia

Red: Ratna Puspita

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di berbagai kota besar di Indonesia didominasi cerah berawan pada Selasa (20/7) hari ini. (Foto ilustrasi: Cuaca cerah di Yogyakarta)
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di berbagai kota besar di Indonesia didominasi cerah berawan pada Selasa (20/7) hari ini. (Foto ilustrasi: Cuaca cerah di Yogyakarta) | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di berbagai kota besar di Indonesia didominasi cerah berawan pada Selasa (20/7) hari ini. Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, sejumlah wilayah yang bercuaca cerah sepanjang hari di antaranya Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Manado, Padang, Palembang, Medan.

Namun, cuaca hujan berskala sedang juga diprakirakan mengguyur beberapa daerah seperti Ambon dan Kendari. Sejumlah ibu kota provinsi juga diperkirakan diguyur hujan berskala ringan, di antaranya Serang, Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Jayapura, dan Mamuju.

Situasi suhu di kota besar rata-rata antara 18 hingga 34 derajat celcius dengan tingkat kelembaban berkisar antara 50 hingga 100 persen. BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Sumatera Selatan pada pukul 06.30 WIB. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08.30 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Erick Thohir Ingin Indonesia Jadi Negara Pop Culture

Erick Thohir akan Rumuskan Roadmap Industri Kreatif

Infografis: Berbagai Negara Blokir Kedatangan dari Indonesia

Heather Variava: Keberagaman Jadi Kekuatan Indonesia (1)

Indonesia Masuk Daftar Larangan Penerbangan Bahrain

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark