Polda Pastikan Ketersediaan Beras Bansos di DIY Aman

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Pekerja mengangkut beras yang akan disalurkan ke dalam truk saat program bantuan sosial beras.
Pekerja mengangkut beras yang akan disalurkan ke dalam truk saat program bantuan sosial beras. | Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Diberlakukannya PPKM Darurat sampai saat ini menjadi PPKM Level 4 dan 3 berdampak kepada kebutuhan ekonomi masyarakat. Kebijakan ini diambil karena terjadi penambahan jumlah kasus covid yang semakin hari semakin meningkat.

Angka kematian juga makin bertambah, tercatat ada 77.583 jumlah kasus meninggal di Indonesia. Pemerintah lantas menyiapkan sekitar 170 ton beras, 35 ton persediaan Polri, 75 ton Sekretariat Presiden, dan 60 ton Kemenko Maritim dan Investasi.

Sesuai kebijakan itu, Polda DIY melakukan pendistribusian bantuan sosial dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kewilayahan. Wakapolda DIY, Brigjen Pol Slamet Santoso, turut melakukan pengecekan ketersediaan beras.

"Kita memastikan persediaan beras dan pengemasannya sudah siap didistribusi kepada masyarakat yang saat ini terdampak covid," kata Slamet di Gudang Bulog Kalasan, Jumat (23/7).

Ia menekankan, pengecekan dilakukan sebelum beras didistribusi ke masyarakat terdampak pandemi. Slamet mengungkapkan, ketersediaan beras memenuhi kebutuhan distribusi bansos di DIY sampai saat ini masih aman dan sudah siap diedarkan. "Kita sampaikan ini beras bagus, dalam artian sangat layak untuk dikonsumsi," ujarnya.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto menambahkan, beras yang nanti didistribusikan telah disiapkan dengan kemasan lima kilogram. Bersama instansi terkait, Bhabinkamtibmas Polda DIY yang akan menyalurkan bansos ke masyarakat.

"Sebelumnya juga sebagian beras bansos telah didistribusikan, semoga ini dapat meringankan beban kita bersama dalam menghadapi pandemi covid," kata Yuliyanto.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Kementerian PANRB Bagi Sistem Kerja ASN Selama PPKM

Sistem Kerja ASN Dibagi Berdasarkan Level PPKM Tiap Daerah

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Sembako Warga

Wasathi Ajak Para Khatib Dukung Program PPKM Pemerintah

Omzet Ritel Non-Pangan Raib 90 Persen Selama 2 Pekan PPKM

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark