16 Ruas Jalan di Semarang Kembali Dibuka

Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah ruas jalan akses pusat keramaian warga di wilayah kota Ungaran, Kabupaten Semarang ditutup untuk mengurangi aktivitas warga selama pelaksanaan PPKM darurat di daerah tersebut, Sabtu (3/7).
Sejumlah ruas jalan akses pusat keramaian warga di wilayah kota Ungaran, Kabupaten Semarang ditutup untuk mengurangi aktivitas warga selama pelaksanaan PPKM darurat di daerah tersebut, Sabtu (3/7). | Foto: Republika/bowo pribadi

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang membuka 16 ruas jalan yang sempat ditutup selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada beberapa.pekan terakhir.

"Dari 44 ruas jalan yang ditutup selama pelaksanaan PPKM, 16 ruas akan mulai dibuka lagi," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Senin (26/7).

Menurut dia, koordinasi dengan kepolisian tentang pembukaan sejumlah ruas jalan tersebut. Selain kembali membuka 16 ruas jalan, kata dia, pelonggaran juga terhadap sejumlah akses yang menuju kawasan Simpang Lima Semarang.

Sejumlah akses menuju Simpang Lima akan dibuka setiap pukul 06.00 WIB dan kembali ditutup pada pukul 20.00 WIB. Menurut dia, pelonggaran tersebut seiring dengan menurunnya angka kasus COVID-19 di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu terakhir ini.

Pemerintah Kota Semarang sendiri, lanjut dia, juga menyesuaikan aturan sesuai dengan perpanjangan masaPPKM. Pelonggaran berkaitan dengan pelaku usaha tempat makan serta restoran yang diizinkan kembali menerima pengunjung dengan pembatasan dan protokol kesehatan yang ketat.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Mendagri Harap Kepala Daerah Jalankan Instruksi Soal PPKM

Infografis Ini Pelonggaran PPKM Level 4

Sleman Serahkan Bansos Tunai dan Pangan ke Warga

Pembatasan Jam Makan di Tempat pada PPKM Level 4 di Jakarta

Gibran: Ada Pelonggaran Pembatasan Bukan Berarti Euforia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark