Perlintasan Sebidang Liar di Semarang Segera Ditutup

Red: Bilal Ramadhan

Pengendara sepeda motor menghentikan kendaraannya saat sebuah kereta api melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kelurahan Kemijen Semarang, Jawa Tengah.
Pengendara sepeda motor menghentikan kendaraannya saat sebuah kereta api melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kelurahan Kemijen Semarang, Jawa Tengah. | Foto: Antara/R. Rekotomo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT KAI Daop 4 Semarang, Jawa Tengah, akan menutup perlintasan sebidang tanpa palang pintu untuk menciptakan keselamatan bersama antara pengguna jalan maupun perjalanan kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan kecelakaan yang melibatkan kereta api di perlintasan sebidang, terutama perlintasan yang tidak dijaga dan tanpa palang pintu, tidak bisa dibiarkan terus terulang.

"Untuk menciptakan keselamatan bersama maka perlintasan sebidang yang tidak dikelola pemerintah akan ditutup," kata Krisbiantoro.

Pada hari ini, kata dia, terdapat kejadian KA yang tertemper di dua lokasi berbeda sekaligus. Kejadian pertama terjadi di jalur perlintasan antara Stasiun Brumbung dan Tegowani, Grobogan.

KA barang, lanjut dia, menabrak sebuah sepeda motor yang melintas saat dua rangkaian kereta lewat hampir bersamaan. "Korban mengalami luka dan dibawa ke RS Fatah untuk mendapat pertolongan," katanya.

Kejadian kedua, terjadi di jalur perlintasan antara Stasiun Alastuwa dan Tawang Semarang. Seorang pengendara sepeda tertabrak lokomotif dinas yang melintas di jalur tersebut. Pengendara sepeda dilaporkan meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


PT KAI Divre Sumut Catat Ada 252 Perlintasan Liar

Perlintasan Liar Sepanjang Jalur Kereta di Jawa akan Ditutup

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark