Selasa 03 Aug 2021 10:48 WIB

Vaksinasi Covid-19 Anak 12-17 Tahun di Solo Dimulai Besok

500 siswa tersebut berasal dari berbagai sekolah di Solo.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Vaksinasi Covid-19 Anak 12-17 Tahun di Solo Dimulai Besok (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinasi Covid-19 Anak 12-17 Tahun di Solo Dimulai Besok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana memberikan vaksinasi Covid-19 kepada anak berusia 12-17 tahun mulai Rabu (4/8). Vaksinasi kelompok usia tersebut sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan, vaksinasi untuk siswa usia 12-17 tahun akan digelar di SMAN 3 Solo.

"Besok Rabu kita baru mulai yang 12-17 tahun, kami pilih 500 siswa dulu, nanti sambil jalan," kata Gibran kepada wartawan, Senin (2/8).

Menurut Gibran, 500 siswa tersebut berasal dari berbagai sekolah di Solo. Untuk tahap selanjutnya, vaksinasi Covid-19 usia 12-17 tahun bakal digelar di sekolah masing-masing. Pemkot juga berupaya memfasilitasi vaksin siswa dari luar kota yang bersekolah di Solo.

"Itu nanti kami urus juga. Ya nanti kami usahakan lah. Yang penting satu lingkungan sekolah sudah tervaksin semua. Iya ini untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM)," ucapnya.

Terkait stok vaksin, Gibran menyatakan masih aman untuk pekan ini. Dalam sepekan ini, Pemkot menggelar vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat umum yang berkerja sama dengan Halodoc.

"Vaksin untuk anak-anak aman. Nanti per sekolahan kami kejar dalam Agustus ini. Ini kan vaksinasinya sudah 69 persen," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement