Polri Salurkan Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator 

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) meluncurkan bantuan oksigen konsentrator di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan bantuan 1.000 oksigen konsentrator yang akan disalurkan ke Rumah Sakit Polri dan rumah sakit rujukan COVID-19 di berbagai daerah di  Indonesia.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) meluncurkan bantuan oksigen konsentrator di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan bantuan 1.000 oksigen konsentrator yang akan disalurkan ke Rumah Sakit Polri dan rumah sakit rujukan COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia. | Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 oksigen konsentrator ke seluruh rumah sakit (RS) Bhayangkara di Indonesia. Bantuan oksigen ini diharapkan dapat membantu pasien Covid-19 yang tengah dirawat di rumah sakit, khususnya di wilayah yang mengalami kenaikan kasus. 

"Oleh karena itu untuk antisipasi kedepan, kami hari ini akan meluncurkan 1.000 oksigen konsentrator yang akan kami kirimkan ke RS Polri dan juga rumah sakit lain yang jadi rujukan Covid-19 yang membutuhkan," kata Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat melepas bantuan oksigen konsentrator di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/8).

Dengan adanya bantuan tersebut, Sigit berharap, mampu memenuhi kebutuhan untuk warga dan rumah sakit yang kekurangan oksigen. Pemberian bantuan ini, kata Sigit, untuk mengantisipasi kekurangan dari ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19. Khususnya, untuk rumah sakit di wilayah-wilayah yang Bed Occupancy Rate (BOR) mengalami peningkatan. 

Apalagi, lanjut Sigit, beberapa waktu terakhir beberapa rumah sakit mengalami peningkatan BOR hingga angka 90 persen. Dengan begitu, sehingga muncul beberapa kasus kekurangan oksigen bagi pasien yang terpapar virus corona.

"Ini merupakan bagian-bagian upaya kami untuk bisa memenuhi kebutuhan oksigen khsusunya di beberapa wilayah yang angka BOR-nya meningkat," ujar mantan Kapolda Banten ini. 

Oleh karena itu, Sigit menyebut, pemberian konsentrator oksigen ini bisa mengantisipasi kendala-kendala yang terjadi di lapangan. Mengingat saat ini, dikatakan Sigit, masih ada 12 wilayah yang mengalami peningkatan BOR. Dalam kesempatan itu, Sigit juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah mau membantu terkait dengan penyaluran 1.000 konsentrator oksigen tersebut. 

"Dengan demikian kami harapkan, dengan adanya oksigen konsentrator ini diharapkan kebutuhan masyarakat khsususnya yang butuhkan oksigen bisa dibantu dengan adanya oksigen konsentrator ini," kata mantan Kabareskrim Polri ini. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polresta Malang Kota Jalankan Tes Urine Narkoba

Polri Serahkan Kasus Hibah Akidi Tio ke Polda Sumsel

Bareng Atta Halilintar, Polri Bagikan Bansos Korban PHK

Polisi Masih Selidiki Dugaan Peretasan Situs Setkab

Anies: 900 Gerai Vaksinasi Merdeka Jangkau Masyarakat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark