Vaksinasi Merdeka Candi Targetkan 1,348 Juta Warga Jateng

Red: Muhammad Fakhruddin

Petugas kesehatan memeriksa tekanan darah warga sebelum disuntik vaksin COVID-19 saat Vaksinasi Merdeka di atas kapal patroli Polairud Polda Jawa Timur di perairan Lumpur, Gresik, Jawa Timur, Selasa (3/8/2021). Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jawa Timur menggelar vaksinasi COVID-19 dengan sasaran nelayan dan masyarakat pesisir guna mewujudkan kekebalan kelompok atau
Petugas kesehatan memeriksa tekanan darah warga sebelum disuntik vaksin COVID-19 saat Vaksinasi Merdeka di atas kapal patroli Polairud Polda Jawa Timur di perairan Lumpur, Gresik, Jawa Timur, Selasa (3/8/2021). Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jawa Timur menggelar vaksinasi COVID-19 dengan sasaran nelayan dan masyarakat pesisir guna mewujudkan kekebalan kelompok atau | Foto: ANTARA/Didik Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Polda Jawa Tengah menargetkan 1,348 juta orang di provinsi ini divaksin dalam gelaran Vaksinasi Merdeka Candi yang akan digelar pada 5 hingga 17 Agustus 2021.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi mengatakan kegiatan yang digelar dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI tersebut akan digelar serentak di seluruh polres. "Masing-masing polres minimal 4.000 orang per hari," kata dia, Selasa (3/8).

Luthfi mengapresiasi dukungan para pemangku kepentingan dalam upaya untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal di tengah pandemi COVID-19 ini. Vaksinasi Merdeka Candi, kata dia, menyasar warga Jawa Tengah yang belum divaksin.

Percepatan vaksinasi, lanjut dia, juga akan dilakukan di wilayah aglomerasi. Kepada masyarakat yang sudah divaksin, ia meminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi Merdeka Candi rencananya dibuka secara langsung oleh Kapolri dan Panglima TNI.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pemkot Madiun Perkuat 3T untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Jaga Kiai Ikhtiar NU Tangsel Lindungi Ulama Lewat Vaksinasi

93.026 Warga Purbalingga Sudah Divaksin Covid-19

Riza Yakin QR Code Sertifikat Vaksin Sulit Dipalsukan

Stok Kosong Vaksin di Tengah Target 1,2 Juta Dosis per Hari

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark