Rabu 04 Aug 2021 12:28 WIB

Skuat Persis Solo Sambut Bergulirnya Kompetisi

Kabar ini dapat mendongkrak motivasi tim untuk menghadapi kompetisi.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Persis Solo menjalani latihan (ilustrasi).
Foto: Persis Solo
Para pemain Persis Solo menjalani latihan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan akan menggelar Liga 1 musim 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang dan Liga 2 selang dua pekan kemudian.

Kabar itu menjadi angin segar bagi pelatih, pemain, ofisial timm, dan tentunya suporter yang telah lama menantikan kembali digelarnya Liga Indonesia. Skuat Persis akan memaksimalkan selang waktu sebelum kompetisi resmi kembali berjalan.

Pelatih Kepala Persis, Eko Purdjianto, mengungkapkan, kabar ini dapat mendongkrak motivasi tim untuk menghadapi kompetisi. 

"Tentunya senang. Setelah sekian lama tidak ada kompetisi, dengan adanya informasi ini kami menjadi lebih termotivasi untuk menyongsong Liga 2. Jika Liga 1 benar akan dimulai 20 Agustus dan Liga 2 digelar dua pekan setelahnya, artinya kami punya waktu sebulan yang cukup untuk mempersiapkan skuat Persis sebelum kompetisi," terang Eko seperti dikutip dari laman resmi Persis Solo, Rabu (4/8).

Bagi pemain, keputusan ini akan menjadi hal yang menggembirakan jika benar akan segera dilaksanakan. Saat ini, skuat Persis dalam kondisi siap untuk kembali berlaga di Liga 2 setelah sebelumnya tertunda hampir dua tahun. Program latihan rutin yang selama ini dijalankan membantu pemain untuk menjaga kebugaran dan mempersiapkan skuat. 

Salah satu penjaga gawang Persis, Wahyu Tri Nugroho, menyatakan, jika kompetisi benar-benar dimulai, maka ini menjadi kabar gembira. "Kami pemain dan kawan-kawan di tim lain juga sama, sudah tidak sabar berlaga di kompetisi resmi yang tertunda kurang lebih dua tahun. Program latihan dari tim pelatih selama ini juga sangat bagus berpengaruh terhadap kesiapan tim untuk mengikuti kompetisi mendatang," ungkap Wahyu Tri Nugroho. 

Liga Indonesia akan digelar dalam kondisi Indonesia masih menghadapi gelombang dua pandemi Covid-19. Untuk itu, rencananya pertandingan akan digelar lebih dulu di kota berstatus zona hijau Covid-19.

Penyelenggaraan kompetisi bakal menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan digelar tanpa penonton. Sementara itu, sebagian besar tim pelatih, pemain, ofisial tim, dan perangkat pertandingan lain dari Liga 1 dan Liga 2 sudah mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19. Untuk Persis sendiri, seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial tim telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada 25 Juni lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement