UGM Gelar Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Red: Fernan Rahadi

Kampus UGM Yogyakarta.
Kampus UGM Yogyakarta. | Foto: Wahyu Suryana.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Gadjah Mada akan menyelenggarakan pengenalan dan sosialisasi kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) bagi mahasiswa program sarjana dan Diploma pada hari jumat dan sabtu, 6-7 Agustus 2021 mendatang. Melalui seminar yang bertajuk Ayo Grebeg MBKM UGM secara daring ini mahasiswa diajak untuk ikut program Kampus Merdeka yang sudah diluncurkan oleh Kemendikbud RI.

Seperti diketahui, Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai dengan bakat dan minat dengan terjun langsung  ke dunia kerja sebagai persiapan karir masa depan.

Sigit Priyanta selaku panitia kegiatan sosialisasi ini mengatakan melalui kegiatan seminar Grebeg MBKM UGM selama dua hari  diharapkan mahasiswa S1 dan Diploma UGM akan mendapat informasi berbagai informasi dari program Kampus Merdeka dari Kemendikbud. “Mahasiwa akan mendapatkan informasi tujuan kampus merdeka, program-program kampus merdeka yang ditawarkan oleh UGM juga,” kata Sigit, Rabu (4/8).

Menurut Sigit di acara seminar tersebut akan dibuka oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Prof Nizam dan Dirjen Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto, serta Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan Prof Djagal Wiseso Marseno. Selain itu seminar akan diisi oleh para pembicara yang merupakan pengelola program studi di berbagai Fakultas dan Direktorat serta lembaga di lingkungan UGM.    

Sigit menuturkan dari kegiatan sosialisasi ini mahasiswa bisa mengetahui cara mendaftar untuk ikut program MBKM di UGM dari mulai proses administrasi akademik, berbagai kegiatan praktek baik dari prodi penyelenggara MBKM. “Ada juga sesi berbagai pengalaman dari mahasiswa yang sudah mengikuti pelaksanaan mbkm di kampus UGM,” paparnya.

 

Terkait


UGM Raih 2 Penghargaan Kompetisi Mobil Listrik Formula Dunia

Syncrom, Alat Pendeteksi Kerumunan Buatan UGM

Campus Financial Ecosystem BNI di UGM

Kolaborasi Kampus Penting dalam Peningkatan Inovasi

Kemendikbudristek: Produksi Google Chromebook Libatkan SMK

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark