Jumat 06 Aug 2021 11:27 WIB

Jokowi Minta Semua Tetap Waspada Meski Kasus Covid-19 Turun

Terjadi penurunan angka kasus positif Covid-19 dalam sepekan terakhir.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, terjadi penurunan angka kasus positif Covid-19 dalam sepekan terakhir, khususnya di Jawa dan Bali. Kendati demikian, Jokowi meminta seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaannya dan berhati-hati terhadap potensi penularan kasus yang masih tinggi.

"Kita patut bersyukur bahwa pada pagi hari ini angka-angka menunjukkan bahwa pandemi di Jawa dan di Bali mulai sedikit menurun dan utamanya di Jakarta," kata Jokowi saat peresmian RS Modular Pertamina di Tanjung Duren, Jakarta, Jumat (6/8).

Jokowi menyatakan selalu memantau perkembangan angka BOR di RS Darurat Wisma Atlet. Angka BOR di Wisma Atlet saat inipun terpantau terus mengalami penurunan yakni menjadi 25 persen dari sebelumnya sekitar 90 persen pada 6-8 pekan yang lalu.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Pertamina yang telah menyiapkan RS Modular Pertamina dengan kapasitas 305 tempat tidur. Jokowi berharap, kehadiran rumah sakit ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"RS Modular Pertamina ini dengan kapasitas 305 tempat tidur yang komplet dengan HCU dan juga ICU. Dan lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak dan bayi dan ibu-ibu. Sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement