Selasa 10 Aug 2021 22:28 WIB

Pemkab Batang Usulkan 2.880 Ibu Hamil Dapat Vaksinasi

Tidak perlu takut atau pun ragu melakukan vaksinasi.

Pemkab Batang Usulkan 2.880 Ibu Hamil Dapat Vaksinasi (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK
Pemkab Batang Usulkan 2.880 Ibu Hamil Dapat Vaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATANG -- Pemerintah Kabupaten Batang mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar sebanyak 2.880 ibu hamil mendapatkan vaksinasi COVID-19;pada Agustus 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Didiet Wisnuhardanto mengatakan bahwa dinkes telah melakukan pemetaan pada ibu hamil yang membutuhkan vaksinasi dengan usia kehamilan 14-33 minggu. "Adapun data sementara yang kami peroleh sebanyak 2.880 orang," katanya, Selasa (10/8).

Ia yang didampingi Kepala Bidang Kesehatan masyarakat Utariyah Budiastuti mengatakan janin yang berusia 14 minggu sampai 33 minggu merupakan usia janin yang aman untuk dilakukan vaksinasi. "Kami mengusulkan pada ibu hamil untuk dilakukan vaksinasi karena mereka rentan terhadap penyakit dan kehamilanpun membuat sistem imun wanita berubah," katanya.

Menurut dia, dinkes sudah melakukan sosialisasi vaksinasi untuk ibu hamil di setiap puskesmas, bahwa kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan pada Agustus 2021. "Tidak perlu takut atau pun ragu melakukan vaksinasi aman," katanya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya masih menunggu droping dari Pemerintah Provinsi Jateng dan diharapkan segera terealisasi agar pelaksanaan vaksinasi untuk ibu hamil dapat secepatnya dilakukan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement