Selasa 10 Aug 2021 22:40 WIB

Pemkot Surakarta Kebut Vaksinasi untuk Ibu Hamil

Secara keseluruhan dari target pemberian vaksinasi kepada sebanyak 400.000 warga.

Pemkot Surakarta Kebut Vaksinasi untuk Ibu Hamil (ilustrasi).
Foto: Antara/Fauzan
Pemkot Surakarta Kebut Vaksinasi untuk Ibu Hamil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pemerintah Kota Surakartamempercepat vaksinasi untuk ibu hamil agar imunitas kelompok di Kota Solo bisa segera tercapai.

"Vaksinasi ibu hamil sudah dimulai, ini kami lanjutkan terus," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa (10/8).

Ia mengatakan secara keseluruhan dari target pemberian vaksinasi kepada sebanyak 400.000 warga, sejauh ini baru tercapai sekitar 73 persen. Terkait hal itu, ia menargetkan agar sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021, angka capaian vaksin bisa mencapai 80 persen. "Pelajar dan ibu hamil jalan terus, dosis kedua juga jalan terus," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Surakarta vaksinasi untuk kelompok tersebut pada Selasa (10/8) dilakukan di Puskesmas Penumping, Solo. Dosis atau target Pemerintah Kota Surakarta untuk ibu hamil dan menyusui sejumlah 1.000 dosis vaksin.

Hingga pukul 13.40 WIB, tercatat bahwa Puskesmas Penumping telah memberikan vaksinasi kepada 18 ibu hamil dan ibu menyusui. Salah satu peserta Ika Putri mengatakan menyambut baik dilakukannya vaksinasi untuk ibu hamil tersebut.

"Tadi sebelum divaksin juga ditanya apakah punya keluhan, soalnya pada saat hamil kadang memang ada beberapa kasus bengkak dan lain-lain dan mungkin itu tidak baik untuk ibu hamil. Tadi 'screening'nya cukup detail jadi ya saya harap hasilnya cukup baik," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement