Selasa 10 Aug 2021 23:03 WIB

Jawa Tengah Belum Izinkan Pelaksanaan PTM

Pembelajaran tatap muka secara terbatas boleh dilaksanakan di area PPKMLevel 1.

Jawa Tengah Belum Izinkan Pelaksanaan PTM (ilustrasi).
Foto: Istimewa
Jawa Tengah Belum Izinkan Pelaksanaan PTM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah belum mengizinkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di daerah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 dan 3 dalam upaya menekan penularanCOVID-19.

"PTM belum, tadi saya sudah konfirmasi ke pusat, kemungkinan yang SLB bisa. Kita belum, sabar dulu, sabar dulu," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (10/8).

Kendati demikian, Ganjar mengatakan,pemerintah provinsi sudah menyiapkan rencana pelaksanaan kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah dengan memperhitungkan perkembangan terakhir kasus penularan COVID-19. "Ya tidak langsung, kita uji coba dulu. Misalnya satu kelas siswanya 30 saja," katanya.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sudah memperbolehkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah-sekolah yang berada di area PPKMLevel1 sampai 3.

Pembelajaran tatap muka secara terbatas boleh dilaksanakan di area PPKMLevel 1 sampai 3 dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona; melakukan pembatasan jumlah peserta didik di setiap kelas dan durasi kegiatan belajar; serta mengatur jarak antar-siswa di kelas.Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selain belum memperbolehkan pelaksanaan PTMdi area PPKMLevel2 dan 3 juga masih menutup tempat-tempat wisata.

"Sama, kalau perlu kita uji coba dulu di beberapa titik. Dengan cara misalnya pembelian tiket online(daring), syarat ketat bagi wisatawan, jam kunjungannya dibatasi," katanya, menambahkan, "Sehingga kalau terjadi sesuatu, pengendaliannya bisa lebih mudah."

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement