Rabu 11 Aug 2021 19:28 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Buah Nusantara, GBN Digelar 

Blibli ingin mengajak pelanggan mengonsumsi buah segar asli Indonesia.

Video virtual pada acara Gelar Buah Nusantara (GBN) ke-6 tahun 2021, Senin (9/8). .
Foto: Kementan
Video virtual pada acara Gelar Buah Nusantara (GBN) ke-6 tahun 2021, Senin (9/8). .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) baru-baru ini mengadakan acara Gelar Buah Nusantara (GBN) tahun 2021. Kegiatan tahunan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat lebih mencintai dan memilih produk buah asli tanah air. GBN ini ditawarkan lewat beragam promo menarik belanja buah segar lokal selama periode 9-31 Agustus 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan buah sebagai salah satu subsektor pertanian memiliki potensi besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat bahkan mampu meningkatkan devisa negara melalui ekspor. Untuk tujuan itulah GBN diinisiasi. 

"Diharapkan dengan gelaran dapat meningkatkan angka konsumsi buah dan berdampak pada meningkatkannya produksi dan investasi usaha buah di Indonesia,” kata Airlangga dalam siaran pers, Rabu (11/8).

Blibli merupakan salah satu e-commerce yang bekerja sama dengan GBN 2021 dan turut serta menyelenggarakan kegiatan bazar secara daring yang ditawarkan melalui display di laman promosi Galeri Indonesia x Gerakan Buah Nusantara agar pelanggan dapat dengan mudah membeli buah segar nusantara dengan kualitas baik dengan harga bersahabat.

"Ini bukan kali pertama Blibli mendukung upaya pemerintah dalam menggerakkan masyarakat untuk Bangga Buatan Indonesia, yang kali ini berupa rangkaian Gelar Buah Nasional 2021. Dengan mendukung program GBN 2021, Blibli ingin mengajak pelanggan mengonsumsi buah segar asli Indonesia dengan menggunakan promosi menarik yang ditawarkan, sekaligus memberdayakan petani buah lokal, seller dan mitra UMKM Blibli yang pada akhirnya menjadikan buah nusantara berjaya di tanah air," kata VP Galeri Indonesia, Andreas A Pramaditya.

Lebih lanjut Andreas menambahkan, promo diskon Buah Segar Lokal Blibli merupakan bagian dari rangkaian program #PejuangLokal yang diluncurkan Blibli untuk menyambut hari kemerdekaan. Dalam program #PejuangLokal, Blibli mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan  membeli produk  lokal dari UMKM binaan Blibli termasuk produk buah buahan Indonesia.

"Melalui Blibli, pelanggan bisa mendapatkan buah-buahan Indonesia yang beragam, enak, sehat, serta bermanfaat, dengan cepat dan praktis dari rumah," kata Andreas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement