Kamis 12 Aug 2021 10:47 WIB

Tim Persis E-sport Diperkuat Pemain Baru

Progres Baim sebagai player berjalan sangat pesat.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tim Persis E-sport Diperkuat Pemain Baru (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tim Persis E-sport Diperkuat Pemain Baru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Setelah berhasil menjuarai kompetisi sepak bola virtual Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021, Persis Esports kembali mengikuti kompetisi bertajuk IFeL Invitational Series.

IFeL Invitational Series merupakan kompetisi bulanan yang mempertemukan delapan klub ESports profesional Indonesia dan dijalankan dengan dengan format 1vs1 dan 2vs2. Kompetisi ini akan bergulir mulai 10-29 Agustus mendatang.

Pada kompetisi sebelumnya, Pusbamba Ibrahim alias Baim sebagai wakil Persis bermain solo. Namun, pada kompetisi ini Baim akan bertandem dengan Rizal Danyarta atau yang akrab disapa Ivander. Kedua pemain akan saling bahu membahu menargetkan hasil maksimal di setiap pertandingan.

"Menurut saya kompetisi IFeL Invitational Series ini menjadi ajang pembuktian bagi saya untuk melawan player top Indonesia yang bermain di Liga Thailand. Target kami pasti juara untuk membawa nama Persis ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi," terang Baim seperti dikutip dari laman resmi Persis Solo, Kamis (12/8).

Bagi Baim, dipasangkan dengan Ivander dengan sepak terjang sebagai salah satu pemain top Indonesia menambah rasa optimistis untuk mempersembahkan gelar ketiga bagi Persis. Kompetisi ini sekaligus juga dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri di ajang selanjutnya, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua mendatang. 

"Adanya Ivander di tim membuat saya semakin yakin untuk mendapatkan gelar ketiga bagi Persis. Ivander adalah salah satu player top Indonesia yang mempunyai skill, mental, dan jam terbang di atas rata-rata. Dia juga pemegang gelar top skor Liga Thailand selama dua musim," paparnya.

Sebelum bergabung dengan Persis Esports, Ivander bermain di Thai e-League Pro, yakni sebuah kompetisi sepak bola virtual yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand. Dia bergabung sebagai pemain asing di klub BG Pathum United dan meraih gelar top skor selama dua musim berturut-turut pada 2019 dan 2020 lalu. Dirinya juga sempat bergabung dengan Persija ESports dan mengikuti kompetisi IFeL 2020 sebelum akhirnya berlabuh ke Persis ESports kali ini. 

Ivander mengungkapkan, keputusan untuk bergabung dengan Persis ESports dalam turnamen IFeL Invitational Series bukanlah keputusan sulit. Mengingat dirinya juga berasal dari Kota Bengawan dan sudah cukup lama mengenal Baim. Menurutnya, selama mengenal Baim, progres Baim sebagai player berjalan sangat pesat.

"Tanpa berpikir panjang, saya memutuskan mau bergabung untuk mendampingi Baim bersama Persis di IFeL Invitational Series. Terlebih saya juga orang Solo dan Baim baru saja membuat bangga Kota Solo dengan dua kali menjuarai kompetisi IFeL. Saya sudah cukup lama kenal Baim dan takjub ketika melihat dia berkembang pesat hingga sekarang. Dari sisi permainan, mental, dan karakter menunjukkan Baim sudah berbeda jauh dari yang dulu," ungkap Ivander.

Ivander mengaku, target yang ingin dicapai yakni bermain maksimal di setiap pertandingan. Mengenai kekuatan tim lawan, menurutnya lawan kali ini merupakan peningkatan dari lawan yang telah dihadapi Baim sebelumnya karena player-player terbaik Indonesia akan turut serta dalam IFeL Invitational Series. 

"Semoga kami dapat lolos ke babak grand final. Untuk persiapan, kami sudah latihan dari pekan kemarin dan semoga bisa kita terapkan selama IFeL Invitational Series nanti," pungkas Ivander.

IFeL Invitational Series akan digelar mulai 10-29 Agustus mendatang dengan menggunakan format liga di babak penyisihan dan format gugur dengan sistem double bracket (upper bracket dan lower bracket) pada babak grand final. Seluruh pertandingan dapat disaksikan melalui kanal resmi Indonesian Football e-League di Youtube dan Facebook. Persis ESports telah melakoni laga pertama Selasa (10/8) malam melawan tim Badut ESports dengan hasil Persis meraup 4 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement