Kamis 12 Aug 2021 16:36 WIB

UMS Hibahkan Ambulans ke RS PKU Wonogiri Tangani Covid

Diharapkan, ambulans ini bisa menjadi sarana untuk melayani pasien.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMS.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kampus UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyaraikatan (LPPM) menghibahkan mobil ambulans kepada Rumah Sakit (RS) Pembinaan Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah Wonogiri di Gedung Induk Siti Walidah.

Rektor UMS, Sofyan Anif, menjelaskan penyerahan mobil ambulans ini dilatarbelakangi kurangnya ketersediaan ambulans sebagai sarana untuk pelayanan terhadap pasien. "Selama ini yang dipandang kurang kan ambulans, harapannya itu bisa menjadi salah satu sarana untuk melayani pasien," kata Sofyan Anif, Kamis (12/8).

Ambulans tersebut dihibahkan kepada RS PKU Muhammadiyah Wonogiri yang merupakan rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19. Rumah sakit ini selesai dibangun pada 2019 dan mendapat izin operasional pada 2020.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri, Kusman Thoha mengatakan, RS PKU Muhammadiyah Wonogiri sudah banyak menangani pasien Covid-19. "Pada 2021 sudah menangani banyak pasien covid yang ada di PKU," ujarnya.

Kusman juga berterima kasih kepada UMS karena telah banyak membantu baik berupa moral maupun operasional, salah satunya berupa mobil ambulans. "Semoga UMS, semakin maju," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement