Hari Pramuka di Surabaya Fokus Bantu Penanganan Covid-19

Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah anggota Pramuka Peduli Kwartir Cabang Kota Surabaya menaburkan bunga saat berziarah ke makam pahlawan nasional dr Soetomo di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/5/2021). Kegiatan ziarah ke makam pahlawan nasional dr Soetomo tersebut dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113.
Sejumlah anggota Pramuka Peduli Kwartir Cabang Kota Surabaya menaburkan bunga saat berziarah ke makam pahlawan nasional dr Soetomo di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/5/2021). Kegiatan ziarah ke makam pahlawan nasional dr Soetomo tersebut dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113. | Foto: ANTARA/Moch Asim

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-60 di Kota Surabaya, Jawa Timur, lebih banyak difokuskan untuk membantu percepatan penanganan COVID-19.

"Hari Pramuka ke-60 yang bertepatan dengan Peringatan HUT Ke-76 RI kali ini difokuskan untuk kegiatan positif guna membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19," kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Surabaya Armuji saat Peringatan Hari Pramuka 2021 secara virtual di Surabaya, Ahad (15/8).

Armuji yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini menyampaikan bahwa komitmen Gerakan Pramuka sesuai tema peringatan Hari Pramuka 2021 yakni berbakti tanpa henti akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat khususnya saat pandemi COVID-19. Menurut dia, pada peringatan Hari Pramuka ini, Gerakan Pramuka Surabaya menggelar donor darah untuk anggota pramuka dan umum yang dilaksanakan di Kantor Kwarcab Pramuka Surabaya Jalan Karah Agung, Jambangan, Surabaya, pada Minggu ini.

Sedangkan pada 22 Agustus mendatang, kata dia, Gerakan Pramuka Surabaya akan menggelar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac untuk dosis pertama dengan kuota 1.500 dosis vaksin. Ketua Harian Kwarcab Pramuka Siti Maryam mengatakan, dalam rangka peringatan Hari Pramuka kali ini, pihaknya telah menggelar tahlil atau doa bersama serta pembagian sembako kepada anak yatim piatu dan warga Pramuka.

"Setiap waktu Gerakan Pramuka di Surabaya didedikasikan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat agar mereka tetap optimistis menghadapi Pandemi," ujar Maryam.

Bahkan, lanjut dia, pelaksanaan donor darah yang digelar di kantor Kwarcab Pramuka cukup diminati banyak warga. Hingga Minggu siang anggota Pramuka dan masyarakat umum yang mengantre untuk mendonorkan darah di Kantor Kwarcab Pramuka.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Ridwan Kamil Usul Balap Karung Diganti Lomba Kebaikan

Hari Pramuka, Ridwan Kamil Disematkan Lencana Karya Bakti

Kesepian Jadi Penyakit Mental Selama Pandemi

Rusa Ekor Putih Memiliki Antibodi Covid-19

Mengamati Burung Jadi Alternatif Wisata di Kala Pandemi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark