Solo Siap Bagikan Oksigen Konsentrator ke Kabupaten Sekitar

Rep: Binti Sholikah/ Red: Bilal Ramadhan

Warga mengantre untuk melakukan isi ulang oksigen pada kegiatan Solo Berbagi Oksigen Gratis di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (31/7/2021). Kegiatan sosial isi ulang oksigen gratis tersebut digelar untuk membantu masyarakat dan rumah sakit yang membutuhkan di tengah kelangkaan dan tingginya kebutuhan oksigen saat pandemi COVID-19.
Warga mengantre untuk melakukan isi ulang oksigen pada kegiatan Solo Berbagi Oksigen Gratis di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (31/7/2021). Kegiatan sosial isi ulang oksigen gratis tersebut digelar untuk membantu masyarakat dan rumah sakit yang membutuhkan di tengah kelangkaan dan tingginya kebutuhan oksigen saat pandemi COVID-19. | Foto: ANTARA/Maulana Surya

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memiliki stok ratuan unit oksigen konsentrator yang akan dibagikan kepada kabupaten di eks Karesidenan Surakarta. Pemkot meminta agar rumah sakit di kabupaten sekitar yang membutuhkan untuk segera mengajukan permohonan bantuan kepada Wali Kota Solo.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan, saat ini stok oksigen konsentrator di kantor DKK Solo ada sekitar 400-500 unit. Oksigen konsentrator tersebut akan dibagikan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 di kabupaten sekitar yang membutuhkan. Jumlah yang akan dibagikan ada sekitar 400 unit.

"Kami berharap supaya tepat sasaran dihibahkan kebutuhannya dari masing-masing rumah sakit di enam kabupaten lain agar mengajukan permohonan bantuan ke Wali Kota secepatnya dan nanti kami fasilitasi," kata Siti saat dihubungi wartawan, Ahad (15/8).

Siti menjelaskan, pengajuan permohonan bisa dilakukan dari rumah sakit langsung agar lebih sederhana. Pengajuan juga bisa dengan diketahui Dinas Kesehatan setempat. Syaratnya, rumah sakit tersebut, baik milik pemerintah maupun swasta, harus melayani pasien Covid-19.

"Kami mempunyai stok yang banyak, atas saran dari Wali Kota untuk membantu wilayah lain. Biar tepat sasaran kan mengajukan permohonan ke Wali Kota nanti akan kami beri," imbuhnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Satpol PP Depok Bubarkan Paksa Dua Resepsi Pernikahan

Ini Kecamatan di Depok dengan Kasus Sembuh Terbanyak

Jokowi: Angka BOR Jakarta Terendah di Jawa

Rusa Ekor Putih Memiliki Antibodi Covid-19

Studi: Covid-19 Kelak Jadi Endemik, Penyakitnya Anak-Anak

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark