Senin 16 Aug 2021 15:37 WIB

Warga Solo Bisa Dapatkan Diskon Tambah Daya PLN

Program ini diluncurkan untuk mendukung masyarakat yang melakukan work from home.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Warga Solo Bisa Dapatkan Diskon Tambah Daya PLN (ilustrasi).
Foto: PLN
Warga Solo Bisa Dapatkan Diskon Tambah Daya PLN (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta menawarkan diskon tambah daya kepada para pelanggannya. Program tersebut diluncurkan untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Program ini ditawarkan bagi para konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA. Mereka mendapatkan kesempatan untuk tambah daya menjadi 900 VA hingga 5.500 VA.

Biaya untuk tambah daya hanya Rp 202.000 untuk setiap pelanggan. Promo tersebut berlaku hingga 31 Agustus mendatang.

Melalui program Super Merdeka Listrik tersebut, pelanggan memiliki kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik dari PLN sesuai kebutuhan.

Selain sebagai bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan, program ini diluncurkan untuk mendukung masyarakat yang melakukan work from home (WFH) selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Program itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan untuk tetap produktif.

"Banyak masyarakat yang bekerja dari rumah sehingga kebutuhan listrik meningkat," kata Manajer PLN UP3 Solo, Joko Hadi Widayat, seperti tertulis dalam siaran pers, Senin (16/8).

Selain untuk pelanggan residensial, PLN juga meyakini program ini akan menguntungkan bagi usaha mikro dan kecil yang saat ini masih menggunakan tegangan rendah 1 phasa 450 VA hingga 900 VA.

"Mereka bisa meningkatkan produktivitasnya sehingga bisa semakin berkembang," imbuh Joko.

Menurutnya, konsumen juga tidak perlu khawatir biaya penggunaan listrik bakal membengkak. Sebab, tarif listrik untuk konsumen dengan daya 900 VA sebenarnya tidak selisih jauh dengan dengan daya 5.500 VA.

"Tarif listrik untuk konsumen 900 VA nonsubsidi adalah Rp 1.352 per kWh," ucapnya.

Sedangkan tarif untuk konsumen 1.300 VA hingga 5.500 berlaku sama, yakni Rp 1.444,70 per kWH. Dengan daya yang lebih besar, konsumen memiliki kemerdekaan untuk memilih peralatan listrik yang akan digunakan.

Joko menyatakan, prosedur untuk mengajukan permohonan tambah daya sangat mudah. Pelanggan tinggal mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile di ponsel. Aplikasi itu bisa diunduh melalui PlayStore maupun AppStore.

"Pengajuan hanya dilayani melalui aplikasi, sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement