Jumat 20 Aug 2021 15:57 WIB

Polda DIY Salurkan Bansos ke Yatim Piatu Korban Covid

Bansos disalurkan kepada anak-anak yatim piatu di Dusun Gayam, Kalurahan Argosari.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Polda DIY (ilustrasi)
Foto: Republika TV/Wahyu Suryana
Polda DIY (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Polda DIY masih terus mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak covid. Kali ini, bansos disalurkan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Dusun Gayam, Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada keluarga pasien infeksius covid. Yang mana, di DI Yogyakarta sendiri ada ratusan anak yang menjadi yatim piatu usai kedua orang tuanya meninggal dunia karena terpapar virus corona.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda DIY, Kombes Pol Anjar Gunadi, berkesempatan mendatangi rumah penerima, Maulana dan Sylvia. Kedua anak ini menjadi yatim piatu karena orang tuanya terpapar covid dan meninggal dunia.

Untuk saat ini, mereka berdua dirawat di rumah kakek dan neneknya. Anjar menekankan, kedatangan mereka selain menjalankan program Polda DIY untuk mendistribusikan bansos, juga untuk bersilaturahim memberikan perhatian.

 

Anjar mengungkapkan, untuk DIY terdapat sekitar 600 anak-anak yatim piatu yang sudah diberikan bansos tersebut. Ia menegaskan, pendistribusian bansos ini merupakan wujud kepedulian bersama membantu mereka yang tertimpa musibah.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban, juga menyadarkan masyarakat untuk saling membantu saudara-saudara yang terkena musibah seperti ini," kata Anjar, Jumat (20/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement