Polda DIY Salurkan Bansos ke Yatim Piatu Korban Covid

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Polda DIY (ilustrasi)
Polda DIY (ilustrasi) | Foto: Republika TV/Wahyu Suryana

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Polda DIY masih terus mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak covid. Kali ini, bansos disalurkan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Dusun Gayam, Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada keluarga pasien infeksius covid. Yang mana, di DI Yogyakarta sendiri ada ratusan anak yang menjadi yatim piatu usai kedua orang tuanya meninggal dunia karena terpapar virus corona.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda DIY, Kombes Pol Anjar Gunadi, berkesempatan mendatangi rumah penerima, Maulana dan Sylvia. Kedua anak ini menjadi yatim piatu karena orang tuanya terpapar covid dan meninggal dunia.

Untuk saat ini, mereka berdua dirawat di rumah kakek dan neneknya. Anjar menekankan, kedatangan mereka selain menjalankan program Polda DIY untuk mendistribusikan bansos, juga untuk bersilaturahim memberikan perhatian.

Anjar mengungkapkan, untuk DIY terdapat sekitar 600 anak-anak yatim piatu yang sudah diberikan bansos tersebut. Ia menegaskan, pendistribusian bansos ini merupakan wujud kepedulian bersama membantu mereka yang tertimpa musibah.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban, juga menyadarkan masyarakat untuk saling membantu saudara-saudara yang terkena musibah seperti ini," kata Anjar, Jumat (20/8).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


KPK Petakan Empat Risiko Korupsi Bansos Covid-19

Gebyar Muharam, Pemkot Depok Santuni Ribuan Anak Yatim

Apa Saja Ganjaran Menyantuni Anak Yatim?

4 Perintah Alquran Terhadap Anak Yatim

KPAI: Pendataan Anak Terlantar Bisa Libatkan Tokoh Agama

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark