Watsons Perkuat Komitmen Lawan Perubahan Iklim

Red: Fernan Rahadi

Gerai Watsons
Gerai Watsons | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Watsons memperkuat komitmennya terhadap perubahan iklim dengan target untuk mengimbangi 2.250 ton karbon dioksida (CO2). Sesuai dengan komitmen kepada pelanggan setia agar selalu "Look Good. Do Good. Feel Great", Watsons akan menyumbangkan sebagian dari keuntungannya untuk proyek dalam mengimbangi CO2 bekerja sama dengan ClimatePartner untuk setiap pembelian produk Sustainable Choices yang dijual secara eksklusif di Watsons.

Menurut Group COO AS Watson Group & CEO AS Watson (Asia & Eropa), Malina Ngai, Watson Group melihat sustainability sebagai prioritas dan kami telah menginvestasikan 97 juta dolar AS dalam inisiatif terkait keberlanjutan sejak 2018. 

"Flagship brand kesehatan & kecantikan di Watsons bersemangat untuk membawa perubahan dalam sustainability dan secara proaktif berusaha untuk berbuat baik bagi planet ini bersama dengan para pelanggan kami. Produk Sustainable Choices di Watsons kini hadir dengan tingkat makna lebih berbagai produk yang mendukung pengendalian emisi karbon yang baik untuk tubuh Anda dan planet ini," katanya dalam siaran pers, Jumat (20/8).

ClimatePartner adalah pelopor dan leader dalam berkolaborasi dengan berbagai perusahaan untuk memerangi pemanasan global. Mereka telah mengerjakan banyak proyek penanggulangan kerugian karbon dalam mengimbangi emisi gas rumah kaca bersamaan dalam meningkatkan mata pencaharian masyarakat di seluruh dunia. Saat ini, Watsons mendukung inisiatif Perlindungan Hutan dan Clean Ocean atau Lautan Bersih dari ClimatePartner.

Hutan tidak hanya merupakan salah satu penyimpan karbon terpenting di planet ini, tetapi juga merupakan rumah bagi keanekaragaman spesies yang sangat besar. Hutan juga merupakan sumber atas penghidupan banyak orang. Untuk itu, proyek Perlindungan Hutan tidak hanya bertujuan untuk memerangi perubahan iklim, tetapi juga diharapkan dapat melestarikan habitat satwa liar.

Dalam nada yang sama, Watsons berkomitmen untuk mengurangi dampak keseluruhan dari kemasan plastic pada private label sehingga dapat berkontribusi pada perlindungan laut. Menyadari bahwa lautan menyimpan seperempat CO2 dari atmosfer dan hingga 93,4 persen panas yang disebabkan oleh efek rumah kaca, lautan yang lebih bersih dapat mengurangi dampak perubahan iklim.

Untuk mengurangi environmental footprint, Watsons menyediakan rangkaian produk Sustainable Choices untuk para pelanggannya dengan pilihan pengemasan yang lebih baik. Salah satunya di Malaysia, Watsons baru saja meluncurkan Naturals by Watsons' refill station pertama di gerai Watsons Sunway Pyramid dengan menyediakan 6-eco-refill untuk produk terlaris.

Isi ulang ramah lingkungan dengan menggunakan lebih rendah sampai 58 persen kandungan plastik dibandingkan botol biasa. Refill Station akan diluncurkan lebih lanjut di Hong Kong pada bulan Agustus dan diharapkan akan segera tersedia di Watsons negara lainnya.

Selain menyediakan berbagai produk yang sustainable, Watsons juga meluncurkan Good Academy setiap hari Senin melalui saluran media sosialnya dalam upaya meningkatkan kesadaran kustomer tentang keberlanjutan dan menginspirasi mereka untuk menjalani sustainable lifestyle. Dengan memberikan konten terbaru tentang perubahan iklim dan sustainability, Watsons mampu membuat pelanggan tetap terlibat dan membantu mereka untuk selalu "Look Good. Do Good. Feel Great."

"Watsons berkomitmen untuk menjadi merek yang memiliki tujuan yang dapat dipercaya oleh pelanggan. Kami bekerja tanpa lelah untuk melindungi planet kita sementara pada saat yang sama mendorong semua orang di sekitar kita untuk hidup secara sustainable. Dengan Berbuat Baik dengan pelanggan kami, kami percaya bahwa setiap upaya kecil dari kita masing- masing dapat dan akan membuat perubahan besar bagi dunia," kata Ngai menegaskan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Infografis Dixie Fire Melalap California

Kurangi Emisi, Pemerintah Harus Libatkan Industri Batu Bara

Kali Pertama Sungai Colorado Kering, Perubahan Iklim?

Juli Jadi Bulan Terpanas di Bumi Selama 142 Tahun

Bendungan Bisa Panaskan Suhu Kota di Pakistan, Kok Bisa?

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark